Pendidikan

Jadi Pembina Upacara Perdana Pasca Lebaran, Waka Humas MTsN 1 Padang Paparkan 4T

269
×

Jadi Pembina Upacara Perdana Pasca Lebaran, Waka Humas MTsN 1 Padang Paparkan 4T

Sebarkan artikel ini

PADANG -Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)1 Kota Padang Dafril Tuanku Bandaro bertindak sebagai pembina Upacara Bendera perdana pasca Ramadhan dan Idul Fitri di halaman madrasah, Senin (23/5/22) .

Upacara yang dihadiri Plt Kepala Madrasah Idra Putri, Kaur TU Dharma Putra, semua unsur pimpinan, guru dan pegawai itu berlangsung sangat khidmat, tertib dan memiliki nilai edukasi.

Waka Humas MTsN 1 Padang, Dafril Tuanku Bandaro

Dafril yang kerap dipanggil Tuanku itu mengapresiasi pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) selaku pelaksana Upacara di bawah binaan Wakasis Hj  Maryani Sastera dan Pembina OSIM Rahimi Ikhwani atas suksesnya sebagai pelaksana Upacara Bendera perdana ini  mengatakan,
karya nyata, kerja baik dan dedikasi ananda sangat dibutuhkan. “Sebab akan tercatat sebagai amal baik di bukunya malaikat Rakib ungkap Dafril memotivasi,” ujar Tuanki.

BACA JUGA  Tiga Tahun Erman Safar, Bukittinggi Bertabur Prestasi, Kemiskinan Turun Drastis

Dalam amanatnya Dafril menguraikan, 4T kunci sukses mencapai cita-cita yaitu pertama Taat artinya patuh dan tunduk pada Allah, Rasulullah, Orangtua, guru. Dan semua tatatertib yang berlaku. Di manapun, kapanpun dan dalam kondisi apapun.

Kemudian, kedua teliti artinya pandai memilah dan memilih, cermat, bak kato pepatah minang. Diago mako dibali, diagak mako diagieh, diotok mako diatam. Dan bamanuong sabalun malangkah, semua tindak tanduk, bicara, pekerjaan, bersikap, dan berbuat perlu ketelitian.

Ketiga tertib dalam ilmu Fiqih tertib diartikan dengan mendahulukan yang dahulu mengemudiankan yang kemudian. Keteraturan, kerapian, keantrian, kedisplinan, menjadi roh dari warna kehidupan.

Dan yang keempat telaten, artinya punya keterampilan khusus yang mahir dan siap berkarya secara nyata. Telaten merupakan perpaduan antara sabar dan teliti, mampu berbuat di atas kemampuan normal, dan spaktakuler.

BACA JUGA  Gubernur Irwan Promosikan Randang di Acara The 26th International Conference on Quality in Research

Diakhir amanatnya Waka. Humas yang telah pernah menjadi narasumber kehumasan tingkat nasional itu mengajak semua hadirin, mengucapkan Selamat dan Sukses kepada.

Comment