Kota Padang

Dinas Sosial Kota Padang Serahkan Bantuan UEP bagi Lansia dan Disabilitas

410
×

Dinas Sosial Kota Padang Serahkan Bantuan UEP bagi Lansia dan Disabilitas

Sebarkan artikel ini
FOTO: Kepala Dinas Sosial Kota Padang Ances Kurniawan menyerahkan bantuan UEP bagi lansia dan disabilitas secara simbolis, Selasa (24/5).ist

PADANG – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial serahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi bagi disabilitas dan lanjut usia (Lansia), Selasa (24/5). Dengan bantuan diharapkan penerima dapat mandiri dan berkembang.

“Ini bagian dari posisi pemerintah mengakui esksistensi penyandang disabilitas dan lansia. Bahwa pemerintah memerhatikan,”Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Ances Kurniawan.

Dikatakannya, mereka yang mendapatkan bantuan adalah disabilitas yang memiliki usaha. Walau kecil-kecilan. Kemudian warga lansia yang seharusnya beristirahat. Namun masih dibebani kebutuhan keluarga karena tidak mampu.

“Mereka punya usaha, warung atau kedainya. Kita bantu barang, bukan uang. Apa yang mungkin bisa dijual di tempatnya. Itu yang diberikan bantuan,”ujarnya.

BACA JUGA  Irwan Basir Dampingi Wako Hendri Septa Hadiri Pelantikan Pengurus PK. KNPI se-Kota Padang.

Diharapkannya, ke depan mereka sudah berkembang. Maka sasaran bantuan akan dipindahkan pada yang membutuh.

Data Dinas Sosial Kota Padang mencatat ada sebanyak 3.104 disabilitas. Kemudian sebanyak 4 ribu lebih lansia yang tidak mampu.

“Karena keterbatasan anggaran baru 11 orang masing yang bisa dibantu tahun ini,”ujarnya.

Bantuan tersebut diberikan kepada 11 orang disabilitas dan 11 lansia. Yakni, satu orang disabilitas dan 1 orang lansia masing-masing kecamatan.

Bantuan UEP yang diberikan diantaranya, beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu dan deterjen. Mereka yang mendapatkan bantuan adalah keluarga tidak mampu, punya usaha, punya tempat usaha sendiri. Kemudian masuk dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS). (Bdr)

BACA JUGA  Jelang Rakernas Apeksi Wako Hendri Septa Bersyukur Ekonomi di Padang Semakin Menggeliat

Comment