Ekonomi

Irwan Basir Hadiri Penyerahan 100 Paket Sembako Dhuafa UPZ Saiyo LSM Meja Putih Pauh 

220
×

Irwan Basir Hadiri Penyerahan 100 Paket Sembako Dhuafa UPZ Saiyo LSM Meja Putih Pauh 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rj Alam, SH.MM menghadiri acara penyerahan Paket Sembako Dhuafa yang dikumpulkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Saiyo Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Meja Putih Kecamatan Pauh di Sekretariat Lembaga Sosial Meja Putih Kecamatan Pauh Padang, Sabtu, (30/4/2022)

Kehadiran Irwan Basir ini adalah bentuk kepedulian sosial dan dukungan dari beliau selaku salah seorang Dewan Pembina Lembaga Sosial ini atas program-program sosial yang dikerjakan oleh Lembaga Meja Putih tersebut.

” Saya sangat memberikan apresiasi kepada Lembaga Meja Putih terutama dengan UPZ Saiyo yang telah ikut berpartisipsi aktif dalam kegiatan sosial. Untuk kita ketahui permasalahan sosial yang mendasar pada kehidupan masyarakat kita adalah kemiskinan. Dan itu bukan tanggung jawab pemerintah saja, tapi adalah tanggung jawab kita bersama untuk mencarikan solusinya. Lembaga Sosial Meja Putih telah melakukannya melalui UPZ Saiyo-nya “, ucap ketua MPA KAN Pauh IX ini.

BACA JUGA  Suryadi Asmi: Opini WTP  22/23 UMMY Solok Diapresiasi 

Menurut Irwan Basir kebersamaan dan kerja berkelanjutan serta program yang jelas akan menjadikan sebuah organisasi akan tetap eksis dan mendapat kepercayaan dari masyarakat.

” Apa yang dilakukan oleh Lembaga Sosial Meja Putih yang memiliki UPZ Saiyo adalah salah satu program yang berkelanjutan. Setiap tahun akan terus dilaksanakan dengan program pemberian sembako pada tiap bulan Ramadhan. Dengan adanya kegiatan pemberian bantuan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat kita terutama bagi mereka yang kurang mampu disaat menyambut idul fitri, ” ujar Irwan

Lebih lanjut dikatakan dalam mengelola suatu zakat yang sangat diperhatikan sekali adalah kejujuran dan open manajemen dari pengelolanya. Dan itu penting sekali demi menimbulkan kepercayaan dari para donatur. Laporan administrasi yang transparan akan memberikan keprcayaan orang terhadap UPZ Saiyo.

BACA JUGA  Berburu Barang Bekas Berbranded di Pasar Second Kota Batam

” Saya yakin UPZ Saiyo ini pengelolaannya open manajemen sekali. Ini dibuktikan sudah 13 tahun menjalankan pemberian paket dhuafa. Itu suatu pertanda tingginya kepercayaan para donatur terhadap UPZ Saiyo Meja Putih,”  puji Penghulu Suku Jambak nan Batujuh ini.

Comment