Politik

AHY tiba di Malampah Pasaman, Obati Kerinduan warga pada SBY

305
×

AHY tiba di Malampah Pasaman, Obati Kerinduan warga pada SBY

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia di Posko Pengungsian korban gempa Nagari Malampah, Selasa (22/3).ist

PADANG – Ratusan warga Jorong Saparayo, Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman korban gempa antusias menyambut kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Posko Pengungsian korban gempa Nagari Malampah, Selasa (22/3).

Saat turun dari mobil dan menginjakan kaki di Nagari Malampah, AHY langsung menyapa ratusan masyarakat yang rela menanti berbasah-basah di tengah rintik-rintik hujan. Bahkan, beberapa warga langsung meneriakan nama SBY saat AHY datang.

AHY sambil berkelakar mengingatkan kembali masyarakat tentang nama SBY sosok ayahandanya. “Biasanya kenal SBY ya? Ayahanda saya juga titip salam kepada warga Malampah yang terdampak gempa,” ucapnya.

Kedatangan AHY juga didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi. Sementara hadir menyambut kedatangan AHY, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Rezka Oktoberia, Kapolres Pasaman, Dandim 0305/Pasaman, Camat Tigo Nagari, Wali Nagari dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA  Bantu Pembangunan Masjid, Athari Hadir di Sumpur Kudus Jemput Aspirasi Masyarakat

AHY mengatakan, kedatangannya ke Nagari Malampah hadir sebagai Founder Komunitas Overlanding Indonesia. Yakni, komunitas pencinta dan penjelajah alam Indonesia.
Dalam kunjungannya ke Malampah, kata AHY, dirinya sebelumnya, Senin (21/3)tiba dari Jakarta ke Padang. Kemudian langsung menuju ke Nagari Kajai Pasaman Barat, lokasi terdampak terparah gempa.

AHY mengungkapkan dirinya sempat bermalam di Nagari Kajai dengan tujuan ingin menyapa dann berikan motivasi kepada korban gempa.

Kemudian hari ini, Selasa (22/3) AHY hadir di Malampah yang juga lokasi terparah terdampak gempa. “Hari ini ketemu bertatap muka langsung dengan warga. Dengan niat tulus meringankan beban warga, kami mendirikan hunian sementara (huntara) untuk korban gempa yang masih mengungsi di tenda-tenda darurat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Pasangan Independen Muhammad Fadhli - Yon Afrizal Pilkada Bukittinggi Nilai Tim Verifikasi Tak Profesional

AHY mengungkapkan, ada 50 unit huntara yang dibangun yang bisa digunakan saat rumah warga hancur akibat gempa di Malampah. Selain membangun huntara, AHY mengatakan, dirinya datang ke Nagari Malampah membawa paket sembako.

Comment