Ekonomi

PWI Pasbar Bantu Wartawan yang Rumahnya Rusak Akibat Gempa 

207
×

PWI Pasbar Bantu Wartawan yang Rumahnya Rusak Akibat Gempa 

Sebarkan artikel ini

PASBAR – Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Pasaman Barat (PWI Pasbar), ikut membantu membagikan Sembako kepada empat  wartawan yang rumahnya rusak berat akibat Gempa di Pasbar.

“Gempa, yang melanda Pasbar telah menimbulkan ribuan bangunan rusak dan puluhan ribu, korban terdampak. Termasuk diantaranya sejumlah rekan-rekan wartawan yang menjadi korban,”kata Plt Ketua PWI Pasbar Surya Andika, Rabu (9/3/2022).

Dikatakan Andika, terdata sebanyak empat orang wartawan yang bertugas di Pasbar berdomisili di Nagari Kajai. Mereka semua tidak luput dari hoyakan gempa 25 Februari lalu. Yakni, Hendi, Idenvi Susanto, Maizen dan Robi. Rumah tempat tinggal mereka mengalami rusak, nasib yang sama dengan para korban lain.Yang terparah adalah rumahnya Hendi wartawan Posmtero Padang.

BACA JUGA  Emersia Grup Bantu Korban Bencana Alam di Tanah Datar dan Agam

“Kita langsung, mengunjungi mereka sekaligus memberikan bantuan. Mudah-mudahan dapat menjadi pengobat, sitawa sidingin bagi mereka yang kini dirundung duka,” ujar Andika.

Anggota yang turun adalah,  Sekretaris, Buyung Fajri dan Penasehat PWI Pasbar, Yulison.Yakni berupa paket sembako dan beberapa barang lain, seperti tenda, selimut dan matras.
“Atasnama PWI Pasbar, kami datang sebagai rasa belasungkawa dan prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami di Nagari Kajai, khususnya kawan-kawan wartawan.Melalui PWI Pasbar Peduli, kami hadir,” kata Andika.
Dikatakan Andika, kendati dengan nilai yang tidak seberapa, mudah-mudahan dapat bermanfaat. Dan semoga, seluruh korban gempa tabah, ikhlas menerima ujian ini, semoga selalu sehat dan Pasbar segera pulih sehingga bisa seluruh warganya bisa beraktifitas kembali dengan normal,” ujar Suryandika diaminkan Sekretaris, Buyung Fajri.
Ditambahkan Penasehat PWI Pasbar, Yulison, bantuan yang diberikan PWI jangan dilihat dari nominalnya, sebab tak akan sebanding dengan duka yang terjadi. Tapi bantuan tersebut, sebagai bentuk rasa persaudaraan PWI Pasbat, terhadap sesama rekan se-profesi.
Ketulusan PWI kiranya semua korban terdampak untuk dapat segera bangkit dari masa-masa sulit.“Semoga solidaritas wartawan di Pasaman Barat kedepan semakin kuat,” ujar Yulison.
Seperti diketahui, Bencana alam gempa bumi melanda wilayah Kabupaten Pasaman Barat,pada Jumat (25/2/) lalu. Gempa berkekuatan 6,1SR itu menimbulkan Ribuan rumah mengalami kerusakan  bahkan menimbulkan korban jiwa, luka ringan, luka berat, dan meninggal di Kabupaten Pasbar dan Kabupaten Pasaman.(mln)

BACA JUGA  Total Rp140 Juta, Semen Padang Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan dan Beasiswa di Dumai

Comment