Umum

4 OPD di Lingkungan Pemko Bukittinggi Dapat Nilai Kuning dari Ombudsman

196
×

4 OPD di Lingkungan Pemko Bukittinggi Dapat Nilai Kuning dari Ombudsman

Sebarkan artikel ini

 

BUKITTINGGI — Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi berharap seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat supaya kehadiran pemerintahan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan para OPD, kita berharap masyarakat merasa adanya pemerintah kota Bukittinggi, yang tentunya akan memberikan manfaat yang banyak untuk mereka,” kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi di Bukittinggi, Kamis (10/2/2022).

Menurut Marfendi, terdapatnya empat OPD dinilai ombudsman, yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil, Dinas, Penanaman Modal dan Perizinan dan Dinas Kesehatan dalam segi kepatuhan terhadap standar pelayanan terhadap masyarakat.

Semoga harapan Marfendi, kalau kemarin itu dinilai hanya empat OPD, kedepan seluruh OPD yang ada menyiapkan diri untuk menjadi pelayan masyarakat secara utuh dan dengan hati.

BACA JUGA  Pemprov Sumbar Bertekad Raih Indeks SAKIP Predikat A

“Dengan demikian sehingga semua OPD berjalan dengan baik, meskipun ada atau tidak penilaian akan menjadikan Bukittinggi benar-benar menjadi daerah yang pemerintahnya bernar-benar melayani masyarakat,”

“Kita berharap bagaimana masyarakat merasa adanya pemerintah kota Bukittinggi akan memberikan manfaat yang banyak untuk mereka,” harapannya.

Marfendi menyebutkan, Pemkot Bukittinggi pada Selasa (8/2/2022) siang, kedatangan tamu dari perwakilan ombudsman Sumatera barat, yang dipimpin langsung oleh ketuanya.

Marfendi menjelaskan, rombongan ombudsman tersebut datang untuk menyerahkan penilaian terhadap kepatuhan pemerintah kota Bukittinggi terhadap standar pelayanan terhadap masyarakat, yang penilaiannya dilakukan pada 2021 kepada empat OPD yakni Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil, Dinas, Penanaman Modal dan Perizinan dan Dinas Kesehatan.

BACA JUGA  Lantamal II Padang Turunkan 2 Tim Vaksinator untuk Menjawab Tuntutan Pemerintah

“Alhamdulillah rombongan itu kita sambut bersama dengan asisten beserta 19 OPD yang ada di kota Bukittinggi, yang berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB di aula pertemuan kota Bukittinggi,” paparnya.

Dia menyebutkan, dalam penilaian pada 2021 lalu untuk empat OPD tersebut mendapat nilai kuning, meski pun pada 2018 sudah pernah mencapai titik hijau, yang merupakan penilaian tertinggi.

Comment