Budaya

Siap Jadi Provinsi Berbasis IT, Super Apps Sumbar Madani Diluncurkan

164
×

Siap Jadi Provinsi Berbasis IT, Super Apps Sumbar Madani Diluncurkan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy didampingi Sekdaprov Sumbar, Hansastri dan Kadiskominfotik Sumbar, Jasmanrizal meluncurkan Super Apps Sumbar Madansi, Selasa (14/12) di Auditorium.ist

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat siap menjadi provinsi berbasis informasi teknologi (IT). Melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Sumbar (Diskominfotik), Sumbar berinovasi mengembangkan program informasi dan komunikasi publik secara digital dengan meluncurkan Super Apps Sumbar Madani.

“Melalui Super Apps Sumbar Madani, semua informasi tentang Sumbar ada di dalam genggaman. Pengembangan aplikasi ini merupakan bagian dari visi misi Sumbar yaitu digitalisasi. Sekarang ini, masyarakat tergantung dengan teknologi dan informasi digital,” ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat peluncuran aplikasi Super Apps Sumbar Madani, Selasa (14/12/2021).

Mahyeldi menyebutkan pengembangan aplikasi ini didukung oleh anak muda berbakat di Sumbar. Harapannya Super Apps Sumbar madani mampu menjadi jembatan pemerintahan dengan kemudahan akses informasi.

BACA JUGA  Irwan Prayitno Baminantu,  Tradisi Babako Dimeriahkan dengan Babendi - bendi

“Kita didukung oleh banyak anak muda dan milenial hebat, adanya aplikasi Sumbar Madani merupakan salah satu bukti kehebatannya. Mudah-mudahan ini akan senantiasa memberikan kemudahan akses informasi dan kemudian bisa dilengkapi dan dikembangkan untuk menjadi lebih baik lagi. Sehingga dengan kemudahan akses informasi ini, akan menjaga sinergitas antara provinsi dan kabupaten/kota,” katanya lagi.

Mahyeldi menekankan Super Aps Sumbar Madani wajib menganut new public service, dengan memberikan kemudahan kepada pemda hingga masyarakat umum. Ia juga meminta kepada seluruh perangkat daerah untuk berpartisipasi aktif dalam aplikasi itu.

“Kita berikan apresiasi kepada Wakil Gubernur, Audy Joinaldy yang telah menginisiasi pengembangan aplikasi ini. Kemudian diskominfo, yang telah menggerakkan seluruh potensi yang ada. Semoga Kedepannya bisa lebih baik lagi, dan jangan takut untuk berinovasi,” tukas Mahyeldi.

BACA JUGA  'Mambantai Kabau' di Alek Nagari Lubuk Kilangan

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengapresiasi keberhasilan pengembangan aplikasi ini. Ia menyebutkan Super Apps Sumbar Madani merupakan hasil karya internal pemerintah provinsi yang pengerjaan, pengembangan, dan penyempurnaannya tanpa melibatkan pihak ketiga.

Comment