Olahraga

Didapuk jadi Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon Bidik jadi Tuan Rumah Porprov

345
×

Didapuk jadi Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon Bidik jadi Tuan Rumah Porprov

Sebarkan artikel ini

 

PADANG – Rudi Horizon “Rudi Cader” didapuk jadi Ketua KONI Kota Solok melalui Musorkot KONI Kota Solok, Senin (13 /12 /2021).

Rudi Cader baru saja terpilih sebagai Ketua KONI Kota Solok priode 2021-2025, mengalahkan kompetitornya Orie Yulindo dengan selisih suara meyakinkan, 24-18, pada Musorkot yang berlangsung di gedung Kubuang Tigo Baleh.

Ketua KONI Kota Solok terpilih Rudi Horizon “Rudi Cader”

Amanah yang didapatkan mantan atlet Kempo Sumbar itu harus dia pikul semaksimal mungkin demi majunya olahraga di Kota Bareh tersebut ke sepan.” Terlebih dulu saya mengucapkan terimakasih kepada voter yang memberikan kepercayaan kepada saya. Jabatan ini sangat berat tentu perlu dukungan semua cabang olahraga dan semua pihak terkait,” ujar Rudi, Selasa (14/12/2021)

BACA JUGA  Jelang Porwil Bengkulu 2019, Tim Sepakbola Sumbar Matangkan Persiapan

Sebelum digelarnya Musorkot KONI Kota Solok, suasana sempat memanas dan sejurus fitnah yang ditujukan kepada Rudi Horizon tak tanggung-tanggung. Sampai dia diadu domba dengan Bupati Solok, Epiyardi Asda. Namun, tuduhan dengan target merusak nama baiknya tak terbukti.

Rudi akhirnya dipercaya memimpin KONI Kota Solok empat tahun ke depan. Dan ini merupakan tantangan yang baru bagi Rudi, karena selama ini memimpin KONI Kabupaten Solok, sekarang ia dipercaya memimpin KONI di Kota Solok.

“Ini kemenangan kita bersama, kemenangan buat olahraga Kota Solok kenswlan. Mari bersama-sama kita bangun olahraga Kota Solok demi menjaga nama baik daerah,” ucapnya, sembari menyebutkan motto ,” bersama kita bisa.”

BACA JUGA  Sesuai AD /ART Pengurus Pertina Padang Tak Bisa Diperpanjang Lagi

Langkah awal yang akan dilakukan Rudi Cader panggilan akrabnya, adalah mengundang semua cabang olahraga (Cabor) guna menyamakan persepsi.” Program jangka pendek melakukan konsolidasi organisasi,” kata Rudi.
.
Setelah itu, menetapkan Kota Solok sebagai tuan rumah Porprov Sumbar dengan target masuk tiga besar. ” Kita sudah siapkan beberapa program jangka pendek dan jangka panjang demi kemajuan olahraga Solok ke depan,” sebut Rudi.

Rupanya keinginan Ketua KONI yang baru terpilih tersebut satu ide dengan Wakil Walikota Solok, DR Ramadhani Kirana Putra. Sejak berdirinya Kota Solok belum pernah mengecap sebagai tuan rumah Pekasn Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar. ” Kita ingin sekali jadi tuan rumah Porprov, karena sudah 51 tahun umur Kota Solok belum pernah diberi kepercayaan,” ujar Rudi.

BACA JUGA  Cetak Bibit Atlet Yunior Nasional, Pelti Bogor Gelar Turnamen Berhadiah Rp 15 Juta 

Comment