OlahragaPendidikan

Wagub Sumbar Buka LLA – TJPHK II, Audy Joinaldy Apresiasi Ide yang Kreatif dan Inovatif

217
×

Wagub Sumbar Buka LLA – TJPHK II, Audy Joinaldy Apresiasi Ide yang Kreatif dan Inovatif

Sebarkan artikel ini

PADANG – Wagub Sumbar Audy Joinaldy buka dengan resmi Lomba Lintas Alam Telusur Jejak Perjuangan Harimau Kuranji (LLA-TJPHK) II tahun 2023 di Aula Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumbar, Jumat malam (22/9/2023).

Kemudian, pembukaan ini juga diisi dengan penayangan film dokumenter Perjuangan Harimau Kuranji. Dan sekaligus dialog tentang Perjuangan Harimau Kuranji dengan narasumber anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dan Kepala BPNB Sumbar Undri SS MSi.

Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman beri kata sambutan

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, LLA-TJPHK II tahun 2023 bagan dari kegiatan peduli nilai nilai perjuangan Batalion Harimau Kuranji dan mencintaimu lingkungan.
“Kegiatan ini bukan hanya sekadar hobi lomba Lintas Alam saja, akan tetapi bagiamana supaya generasi muda memahami sejarah perjuangan Harimau Kuranji sebagai bagian perjuangan pejuang pejuang dari Sumbar,” ujar Evi Yandri.

BACA JUGA  Muryanto Pimpin KONI Sawahlunto, Janji Benahi Olahraga

Dikatakan, selain itu urgemnya kegiatan ini bagaimana generasi muda Kuranji Kota Padang dan Sumbar umumnya agar mengetahui sejarah perjuangan Batalion Harimau Kuranji yang tokoh sentralnya Kolonel Ahmad Hosen dkk.

Sebelumnya, tahun 2022 lalu telah dilaksnakan LLA-TJPHK I yang diikuti puluhan peserta. Selain itu juga telah dilakukan ekspedisi Padang – Solok 2022, 9-14 Desember 2022 (enam hari lima malam). Ekspedisi Padang – Solok ini juga ada kaitannya dengan perjuangan Harimau Kuranji. Karena kawasan perjuangannys tak hanya di Kuranji Padang akan tetapi sampai ke Kabupaten Solok.

Kegiatan LLA-TJPHK II yang diangkat melalui Pokir Evi Yandri ini juga dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila ke 57 dan Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2023. Juga Peringatan hari jadi Provinsi Sumbar ke 78 tahun 2023.

BACA JUGA  Jaga Imun Tubuh , Dalantamal II Gowes Bersama Wagub 

Danrem 032 yang diwakili Dandim 0312 Padang Kolonel Inf Jadi SIP mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa jasa pahlawannya. Batalion Harimau Kuranji merupakan bagian dari rangkaian perjuangan rakyat di Sumbar. “Moment ini tak hanya sekadar mengenang heroiknya saja, juga rasa mencintai tanah air dan nilai nilai patriotisme perjuangan. Sehingga menginspirasi generasi muda agar tangguh dan unggul,” ujar Jadi.

Comment