Kota Padang

Waspadai Bahaya Laten Komunis, PPM Kota Padang Gelar Pelatihan Wawasan Kebangsaan

167
×

Waspadai Bahaya Laten Komunis, PPM Kota Padang Gelar Pelatihan Wawasan Kebangsaan

Sebarkan artikel ini
FOTO: Dandim 0312 Padang, Kolonel Inf. M. Ghoffar Ngismangil berikan arahan pada pelatihan wawasan kebangsaan, Rabu (10/11).ist

PADANG – Guna menguatkan ideologi dan kebangsaan generasi muda di Kota Padang, Pemuda Pancamarga (PPM) bersama Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Padang berikan pelatiha wawasan kebangsaan bagi generasi muda.

Pelatihan itu berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10 hingga 13 November 2021 di Hotel Mariani Kota Padang.

Walikota Padang yang diwakili Kepala Bagian Kesbangpol Kota Padang, Tarmizi Ismail mengatakan, penting adanya penguatan kesatuan dan kesatuan bangsa saat ini. Generasi muda harus mengutamakan persatuan bangsa.

Dikatakannya, dengan kondisi yang sangat dinamis saat ini perlu didukung generasi muda yang terpatri dakan satu bangsa dan satu negara. Terlepas dari perbedaan yang ada, generasi muda harus mengedepankan persatuan bangsa.

BACA JUGA  Alizar SAg Terpilih jadi Ketua LPM Korong Gadang, Irwan Basir Sebut Ketua Terpilih jangan Jumawa

Menurutnya, masyarakat yang heterogen, makna wawasan kebangsaan perlu dipertegas. Karena makna wawasan kebangsaan saat ini jauh berbeda dengan wawasan kebangsaan saat merebut kemerdekaan.

“Kita memang perlu merekontruksi wawasan kebangsaan, selaras dengan kebutuhan dan perkembangan zaman,”ujarnya.

Untuk itu, kegiatan yang digelar PPM penting dilakukan mengingat pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan Pancasila sebagai dasar idiologi.

Dandim 0312 Padang Kolonel Inf M. Ghoffar Ngismangil menjelaskan berpesan sebagai wadah putra-putri TNI dan Polri, PPM diharapkan selalu mendukung program pemerintah.

“Kita berharap PPM selalu mendukung program pemerintah,”sebutnya.

Terbaru katanya, pemerintah saat ini membutuhkan dukungan capaian vaksinasi covid-19. Kota Padang saat ini masih pada posisi 60 persen, sementara dibutuhkan 70 persen agar tercapai herd imunity (kekebalan kelompok).

BACA JUGA  Irwan Basir Peduli KorbanĀ  Kebakaran Ganting Parak Gadang Padang TimurĀ 

“Kita butuh 10 persen lagi warga Kota Padang divaksinasi, sekitar 72.600 orang lagi. Mari dukung pencapaian ini,”harapnya.

M. Ghoffar berharap PPM dan Kesbangpol juga mengadakan vaksinasi. Untuk mendukung itu, Kodim akan menyiapkan vaksin dan tenaga vaksinator.

Pesan lainnya, agar generasi muda jangan sampai terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Begitu juga penyimpangan LGBT. “Saya berharap, jika ada yang terlibat dalam aksi ini, sebaiknya dikeluarkan dari PPM,”tegasnya.

Comment