Umum

Lanjutkan Serbuan Vaksinasi, Kapal Perang TNI AL KRI Bontang 907 Sisir Sikakap  Mentawai 

156
×

Lanjutkan Serbuan Vaksinasi, Kapal Perang TNI AL KRI Bontang 907 Sisir Sikakap  Mentawai 

Sebarkan artikel ini

PADANG – Tenaga Kesehatan (Nakes) Diskes Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, diserbu ribuan siswa, siswi dan para masyarakat Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumbar. Serbuan vaksinasi ini berlangsung di atas kapal perang KRI Bontang 907, Jumat (15 /10 /2021).

Mereka sangat antusias sudah menunggu sejak pagi kedatangan KRI Bontang 907 di dermaga Sikakap. Kedatangan KRI Bontang membawa Nakes dari Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II dan Tim dari Dinas Kesehatan  Sumbar.

Vaksinasi kali ini berbeda dari vaksinasi biasanya. Vaksinasi yang dilaksanakan di daerah Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan bagian dari vaksinasi menyasar pulau yang selama ini tidak terlayani oleh para Nakes.

BACA JUGA  Pertiwi Teladan Jalasenastri Korcab II DJA I Dapat Pembekalan dari Pembina 

Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut merupakan perintah dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.S.E.,M.M., kepada jajaran TNI AL di seluruh Indonesia. TNI Angkatan Laut harus mampu membantu Pemda dalam hal penanggulangan Pandemi Covid-19 yang belum dapat diatasi. Berikan pelayanan yang Humanis kepada masyarakat dari Nakes, merupakan arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal). Berikan pelayanan vaksinasi terbaik kepada masyarakat Maritim dan masyarakat sekitar di lingkungan kita. Kalimat yang selalu keluar pada saat Kepala Staf TNI Angkatan Laut memberikan arahan kepada Nakes TNI AL.

Dengan mengedepankan pelayanan yang optimal dan santun Nakes dari Diskes Lantamal II ini sudah memberikan pelayanan vaksinasi ke beberapa titik pelayanan terhadap masyarakat. Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masyarakat.

BACA JUGA  Danlantamal II  Pimpin Sertijab Asintel di Lingkungan Lantamal II Padang 

Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL ini merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19. Lantamal II sudah menurunkan Nakes ke berbagai tempat lokasi di adakan serbuan vaksinasi.
Nakes Diskes Lantamal II ini, sebelumnya sudah memberikan pelayanan kepada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin.

Comment