Hukum

Gelar Magang Bersama Calon Notaris, Pengwil INI Sumbar Kembali Gandeng Unand

153
×

Gelar Magang Bersama Calon Notaris, Pengwil INI Sumbar Kembali Gandeng Unand

Sebarkan artikel ini
Dekan Fakultas Hukum Unand, Prof. Busra Azheri saat membuka magang bersama di Kampus Pascasarjana Fakultas Hukum Unand, Padang.ist

PADANG – Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sumbar kembali berkolaborasi dengan Universitas Andalas dalam menggelar magang bersama calon notaris. Kerjasama tersebut diharapkan dapat melahirkan notaris yang berkualitas.

Dekan Fakultas Hukum Unand, Prof. Busra Azheri mengapresiasi Pengwil INI Sumbar yang telah membawa kegiatan internalnya ke Kampus Fakultas Hukum Unand. Dikatakannya, pihak kampus hanya melahirkan produk, yakni lulusan strata dua kenotariatan.

“Fakultas Hukum Unand memiliki tanggung jawab moral terhadap seluruh alumni. Melalui dua kegiatan ini menandakan bentuk kolaborasi antara Pengwil INI Sumbar dengan pihak kampus,” ujarnya.

Dijelaskannya, berdasarkan Permendikbud No 5 Tahun 2020 juga menjelaskan tentang konsep Kampus Merdeka. Hakekat Kampus Merdeka ini adalah pihak kampus memiliki otonomi dan fleksebilitas. Pihak kampus tidak akan berkembang tanpa adanya mahasiswa dan ulur tangan alumni.

BACA JUGA  Pengacara Tersangka Pengeroyokan Anggota TNI Upayakan Pendekatan pada Korban

“Melalui momen Magang Bersama yang dilaksanakan Pengwil INI Sumbar ini, kami ingin menanamkan benih Kampus Merdeka itu sejak dini,” terangnya.

Busra berharap, Alumni Fakultas Hukum Unand harus punya karakter, tidak saja dari segi etis tapi kualitas. “Melalui Magang Bersama yang pertama kali dilaksanakan bekerjasama dengan pihak kampus ini, kami ingin sumbang pikiran nantinya. Sinergi dan fleksibilitas dalam pengembangan pendidikan notaris, harus mengikuti dinamika yang ada. Sehingga, Alumni Fakultas Hukum Unand makin merasa kampus ini milik dan rumah mereka,” ujarnya.

Ketua Pengwil INI Sumbar, Muhammad Ishaq mengatakan, selaku alumni Fakultas Hukum Unand dirinya juga memiliki tanggungjawab moral dalam memajukan kampus. Untuk itu pihak selama ini menejalin kerjasama dengan Fakultas Hukum Unand untuk menggelar sejumlah kegiatan.

BACA JUGA  Walhi Temukan Tambang Ilegal Dekat Jembatan, Dinas ESDM Sumbar: Pidananya Kewenangan Polisi

“Melibatkan kampus dalam hal keilmuan sangat penting. Kita tidak bisa lepas dari itu,”sebutnya.

Sebelumnya, Pengwil INI Sumbar, menggelar magang bersama diikuti 65 peserta, terdiri dari peserta semester 1 sebanyak 12 orang, semester 2 sebanyak 15 orang, semester 3 sebanyak 19 orang dan semester 4 19 orang.

Comment