Peristiwa

Bakhrizal: Payakumbuh Tak ada Penambahan Kasus Positif Corona-19 

95
×

Bakhrizal: Payakumbuh Tak ada Penambahan Kasus Positif Corona-19 

Sebarkan artikel ini

PAYAKUMBUH – Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, mengklaim tidak ada penambahan kasus positif Corona Virus Disease-19 (Covid-19). Hal tersebut dinyatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) setempat, Bakhrizal, Senin (11/01/2021).

“Alhamdulillah hari ini di Payakumbuh, tidak ada terkonfirmasi penambahan kasus positif Covid-19. Meski begitu, sebanyak 17 orang masih diisolasi,” kata Bakhrizal kepada wartawan di kota itu.

Tidak meningkatnya kasus positif pandemi tersebut, lanjut Bakhrizal, karena Pemko terus intens menghimbau sekaligus mengajak semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Dengan himbauan mematuhi protokol kesehatan, maka semua yang beraktifitas, baik siang maupun malam hari, wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” terangnya.

BACA JUGA  Warga Tandai Ini Akui Bantuan Pangan Ringankan Beban Hidupnya

Ia katakan, jika diantara orang merasa kontak dengan pasien positif atau gejala Covid-19, orang tersebut dengan kesadaran sendiri, akan melakukan pemeriksaan.

“Ada diantara orang merasa kontak, atas kesadaran sendiri orang tersebut akan melakukan pemeriksaan. Selain itu, jajaran kami juga melaksanakan tes usap,” sebutnya.

Bakhrizal menambahkan, saat ini Payakumbuh termasuk kategori zona kuning atau daerah resiko rendah. (ank)

Comment