Olahraga

M Fikar Pimpin PSTI Padang, Setelah Terpilih Secara Aklamasi

199
×

M Fikar Pimpin PSTI Padang, Setelah Terpilih Secara Aklamasi

Sebarkan artikel ini

PADANG-Ketua BMPN Pauh IX Kuranji, M Fikar Dt Rajo Magek SAg, MM, MPd memimpin Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Padang periode 2021 – 2025, setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) PSTI di Aula UJE BP, Sabtu (9/1/2021).Muskot PSTI Padang ini dibuka Ketua Pengprov PSTI Sumbar yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi Alizar T SPd.

“Terima kasih atas amanah ini yang diberikan kepada saya. Insya Allah dengan kebersamaan cabang olahraga sepak takraw di Kota Padang ini kita besaran bersama sama,” ujar M. Fikar.

M Fikar Dt Rajo Magek serahkan formulir pendaftaran calon ketua kepada ketua demisioner Yurman.

Dikatakan Fikar, sepaktakraw bukanlah olahraga asing bagi dirinya. Bahkan, olahraga yang pertama ia geluti selain tenis meja adalah sepak takraw. “Olahraga ini merupakan olahraga asli dari daerah kita, Melayu,” ujar Fikar.

BACA JUGA  Kellelahan, Tim Bola Sumbar Dihempaskan Sumut 3-1

Fikar mengatakan, di kepemimpinannya ini, ia bakal akan menggelar sejumlah event untuk membesarkan PSTI Kota Padang. Bahkan, event yang pernah ia angkat sebelumnya akan dilaksanakan kembali.

Selain itu, ia menegaskan, dalam berorganisasi tentu perlu dukungan dan kerja sama dan kekompakan serta transparan. Untuk itu, ia mengajak semua pengurus PSTI nantinya mampu menjalin kekompakan dan kerja sama yang baik.

“Mari kita ciptakan prestasi takraw agar Kota Padang agar lebih baik lagi prestasinya. Mari bangkitkan lagi dan ciptakan atlet-atlet unggul,” kata Fikar.

Ketua Panpel Erwan Effendi SPd mengatakan, berkaca pada Porprov Padangpariaman tidak satupun atlet Kota “Padang yang meraih medali emas. Semua ini tidak terlepas dari kesalahan teknis, karena banyak atlet Kota Padang yang menyeberang membela daerah lain,” ujar Erwan.

BACA JUGA  Jelang Laga Kandang SP FC, Dispora Padang Benahi GHAS

Namun, le depan kekeliruan kesalahan dari teknis ini jangan terulang kembali. Untuk itu perlu mengembalikan atlet atlet Kota Padang itu dikembalikan ke Kota Padang.

“Muskot PSTI yang mengusung tema Melalui Muskot ini bersama mengelola organisasi lebih baik demi meningkatkan prestasi sepak takraw Kota Padang,” ujarnya.

Comment