Olahraga

Lagi, Damrah Pimpin PESTI Sumbar, Tapi Diminta Lakukan Regenerasi Atlet

119
×

Lagi, Damrah Pimpin PESTI Sumbar, Tapi Diminta Lakukan Regenerasi Atlet

Sebarkan artikel ini

PADANG-Dr Damrah kembali terpilih menjadi ketua Persatuan Soft Tenis Indonesia (PESTI) Sumbar periode 2020 – 2024 melalui Musorprov PESTI Sumbar di Ruang Sidang FIK-UNP Padang Sabtu (19/12). Sebelumnya, Damrah juga menduduki Ketua Pengprov PESTI Sumbar periode 2016 – 2020.

Musorprov PESTI Sumbar dihadiri Ketua Umum KONI Sumbar yang diwakili Ketua Bidang Organisasi Nofrialdi Nofi Sastera.

Dalam kesempatan itu Nofrialdi meminta kepada Persatuan Soft Tenis Indonesia (PESTI) Sumbar untuk terus mengukir prestasi di masa mendatang. Meski di PON Papua soft tenis tidak dipertandingkan di Papua 2021 mendatang.

“Tapi bukan berarti soft tenis sudah mati. Sebaliknya soft tenis Sumbar harus terus berbuat dan berprestasi untuk kejayaan Indonesia,” ujar Nofrialdi.

BACA JUGA  PSAB Juarai Turnamen Gelora Energy CUP I Tahun 2022

Dikatakan Nofi panggilan akrabnya,
berteimakasih kepada Pengprov PESTI Sumbar yang telah melahirkan sejumlah prestasi, terutama sejak era Ayang Primawati sampai ke era Risky Syahputra. Bahkan terakhir Risky juga lolos ke PON XX di Papua, meski cabang olahraga soft tenis kemudian tidak dipertandingkan di PON.

PESTI juga sudah pernah melaksanakan Penataran Wasit Cabang Olahraga Soft Tenis. Wasit-wasit PESTI juga sudah banyak dipakai tidak hanya untuk kejuaraan setingkat daerah, tapi juga memimpin pertandingan di tingkat PON, SEA Games bahkan Asean Games.

Selain itu PESTI melakukan regenerasi untuk atlet-atletnya karena atlet yang ada dan berprestasi sekarang pada umumnya sudah berkeluarga. Sesuai keadaannya yang sudah berkeluarga, tentu saja akan ada halangan yang akan dialami.

BACA JUGA  Kejurnas Pra PON, Pesilat Sumbar Dulang 3 Emas, 1 Perak dan 3 Perunggu  

Karena itu tidak ada jalan lain, PESTI ke depan harus juga memikirkan bagaimana menciptakan atlet-atlet baru dari kalangan yang lebih muda demi prestasi soft tenis Sumatera Barat ke depan.

Dalam musyorprov PESTI Sumbar dengan harapan kepengurusan PESTI ke depan bisa lebih baik lagi dibanding yang telah dilakukan sekarang, terutama dalam menciptakan aneka prestasi lain, tak hanya di kalangan atlet, tapi juga untuk pelatih dan wasit soft tenis. (rjk)

O

Comment