Peristiwa

MTQ Nasional 2020 Dibuka, Gubernur Irwan Prayitno Minta Dewan Hakim Berlaku Adil

114
×

MTQ Nasional 2020 Dibuka, Gubernur Irwan Prayitno Minta Dewan Hakim Berlaku Adil

Sebarkan artikel ini
Gubernur Irwan Prayitno pada pembukaan MTQ Nasional ke 28 tahun 2020 di Main Studion, Sikabu Padang Pariaman.ist

PADANG PARIAMAN – Musabaqah Tilawatil Quran ke XXVIII remsi dibuka Presiden Joko Widodo, Sabtu (14/11/2020) malam. Pada pembukaan itu, Gubernur Irwan Prayitno minta dewan hakim agar berlaku adil dalam memberikan penilaian.

Dalam sambutannya, Irwan Prayitno menyampaikan, sangat senang dihadiri oleh khafilah dari 32 provinsi dan sangat bangga sekali pembukaan MTQ ke-XXVIII yang sangat luar biasa.

MTQN ke-XXVIII ini merupakan kali kedua Sumbar menjadi tuan rumah. Untuk memeriahkan acara, telah dipersiapkan tarian masal yang memperlihatkan kekayaan budaya Sumatra Barat

“Tentunya kita inginkan yang terbaik dari yang lain, sebagai amanah yang diberikan oleh Menteri Agama kepada kami sebagai tuan rumah,” ucap Irwan Prayitno.

BACA JUGA  Kampanye Terbuka Dimulai, Pemprov Sumbar Tingkatkan Pengawasan Terhadap Netralitas ASN

Irwan Prayitno melanjutkan, MTQ Nasional sudah diatur dengan acara pembukaan yang luar biasa. Yakni dengan pendekatan adat Minang berfilosofi Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

“Kami apresiasi pembukaan sekarang, memang disetting dengan luar biasa dengan nuasa Islami. Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Elly Kasim dengan timnya yang bekerja keras untuk mensukseskan pembukaa MTQ ini,” sebut Irwan Prayitno.

Selain itu, Irwan Prayitno juga ucapkan terima kasih kepada almarhum Nazif Basir. Semoga menjadi amal yang sholeh bagi almarhum.

Terkait dengan protokol Covid-19 yang membuat peserta tidak nyaman dengan melakukan pengetatan untuk berbagai kegiatan agar semua sehat, oleh karena itu gubernur Sumbar mengucapkan maaf.

BACA JUGA  Walikota Bukittinggi Raih Penghargaan TOP BUMD Awards 2024

Selanjutnya Irwan Prayitno menjelaskan, Pemprov Sumbar telah menyediakan 12 venue tempat perlombaan. Peserta lomba ada sebanyak 1.476 peserta siap mengikuti 8 cabang musabaqah yang dihadiri 32 provinsi. Total khafilah yang hadir 2086 orang.

Adapun tema MTQ Nasional “Kita Wujudkan SDM yang Unggul, Profesional dan Qurani Untuk Mewujudkan Indonesia Maju yang Religius”, untuk itu gubernur mengajak untuk merefleksikan diri dengan zikir dan tafakur, akhlak dan beradaban kepada seluruh peserta.

“Untuk itu kita harapkan kepada seluruh peserta agar berlomba secara sehat, Insya Allah akan menjadi yang terbaik dan menjadi juara,” pesannya.

Comment