Politik

Menangkan Pilkada Sumbar, Gerindra Akan Ganti Anggota DPRD tak Patuh

101
×

Menangkan Pilkada Sumbar, Gerindra Akan Ganti Anggota DPRD tak Patuh

Sebarkan artikel ini

PADANG—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra memberikan maklumat kepada semua kader partai, termasuk anggota DPR dan DPRD, untuk mendukung semua kandidat yang diusung partai di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Bagi kader di legislatif yang tidak patuh, mereka akan langsung diganti dengan proses pergantian antar waktu (PAW) tanpa harus menunggu pilkada berakhir.

Ketua Tim Pemenangan Nasrul Abit-Indra Catri (NA-IC), Supardi, mengatakan bahwa instruksi langsung dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto itu wajib dipatuhi oleh semua kader, termasuk anggota dewan terpilih di Sumatera Barat. Mereka diminta untuk terjun langsung ke daerah pemilihan untuk mengkampanyekan pasangan nomor urut 2 itu pada Pilkada Sumbar 2020.

“Fungsionaris maupun yang fraksinya, baik yang masuk di struktur maupun yang tidak masuk struktur, wajib mendukung NA-IC,” kata Supardi di Padang, Selasa (13/10).

Supardi mengatakan bahwa NA-IC merupakan satu-satunya calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh satu partai di Sumbar. Karena itu, semua kader harus lebih militan dan mengerahkan semua kemampuan mereka untuk menjadikan NA-IC sebagai pemenang.

“Turun untuk mengkampanyekan NA-IC itu wajib bagi kader, tapi tentu tergantung kepada situasi di lapangan. Yang jelas, setiap anggota DPRD punya konstituen. Mereka harus mengkoordinasikan itu kepada konstituennya,” ujarnya.

Jika para anggota dewan tidak terlibat dalam menyukseskan NA-IC, Supardi memastikan bahwa mereka akan langsung diganti tanpa harus menunggu pilkada berakhir.
“Ketika kita dapat bukti ada anggota dewan yang tak terlibat menyukseskan NA-IC, langsung kita proses PAW tanpa menunggu pemilu selesai. Bukti itu berupa foto, video, maupun informasi awal,” tuturnya.

BACA JUGA  Zulkenedi Said Semarakan Lomba Layang Jorong Batang Biyu Pasbar

Ia mengutarakan bahwa Pilgub Sumbar merupakan pertaruhan bagi Gerindra dan Prabowo Subianto karena partai itu menang mutlak pada Pileg dan Pilpres 2019. Oleh sebab itu pula, kemenangan NA-IC pada Pilgub Sumbar dipastikan akan membuat Gerindra dan Prabowo optimistis dalam menatap pileg dan pilpres mendatang.

Comment