Olahraga

Diikuti 1.700 Peserta, Fun Bike BMPN Kuranji Sukses

204
×

Diikuti 1.700 Peserta, Fun Bike BMPN Kuranji Sukses

Sebarkan artikel ini
FOTO: Ketua Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam melepas peserta fun bike, Minggu (13/9).ist
PADANG  – Kegiatan Sepeda Santai Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji diikuti 1.700 peserta, Minggu (13/9/2020). Kegiatan itu tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.
Bahkan, karena ramainya peserta, membuat panitia harus memutar otak. Panitia melepas peserta tepat waktu pukul 07.00 WIB. Agar tidak terjadi penumpukan. Sehingga panitia tidak harus mengumpulkan semua peserta terdaftar.

Selain itu, panitia juga menyediakan ruang dan lokasi yang memadai bagi peserta. Sehingga tidak ada kerumunan. Selain menyediakan tempat cuci tangan, panitia juga tidak henti mengingatkan peserta jagak jarak.

“Kami sudah pesankan dari awal, karena pandemi covid-19 masih menjadi-jadi di Kota Padang, protokol kesehatan itu sangat penting,”sebut Ketua Penasehat Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji, Irwan Basir Dt. Rajo Alam.

BACA JUGA  12 Tokoh Terima Piagam Penghargaan serta DAN Kehormatan PB Lemkari 2023, Boy Rafli Amar: Semangat Karateka Senior Mesti Terus Menyala
Irwan Basyir Dt Rajo Alam

Panitia juga melakukan penarikan doorprize (hadiah) dari hadiah utama. Karena kebiasaan selama ini peserta akan menunggu hadiah utama dibagikan. Jika hadiah utama sudah dibagikan, maka peserta biasanya akan membubarkan diri.

Dalam sambutannya, Irwan Basyir mengatakan, memang berat menggelar iven dalam masa pandemi. Karena tolak ukur sukses iven menjadi bertambah, yakni menjaga kesehatan.

Menurutnya, iven tersebut juga bagian dari membudayakan menjaga kesehatan bagi masyarakat. Karena dengan menjaga kebugaran tubuh, maka imun tubuh juga meningkat.

“Ini tidak hanya menggairahkan masyarakat, tapi juga meningkatkan kesehatan masyarakat,”ujarnya.

Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek menyebutkan kegiatan tersebut dalam rangka HUT BMPN Pauh IX Kuranji yang ke 22 tahun. Bertepatan dengan tanggal 14 September.

BACA JUGA  Ribuan Peserta Sepeda Santai Internasional Gowes Siti Nurbaya Asventure III Dilepas Wagub

“Karena sudah lama tidak aktif. Maka kegiatan ini menjadi momentum menunjukan keberadaan BMPN Pauh IX,”katanya.

Dikatakannya, selain sepeda santai ini BMPN belakang sudah menunjukan kepeduliannya bagi masyarakat. Dengan membagikan masker, bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19.

Comment