Peristiwa

Makin Parah, Satu Hari 233 Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif

108
×

Makin Parah, Satu Hari 233 Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar,Jasman Rizal.

PADANG – Makin parah penambahan terkonfirmasi positif covid-19 di Sumatera Barat. Tidak lagi dalam hitungan puluhan, tapi sudah ratusan kasus dalam satu hari.

Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19 Sumbar melaporkan pada Minggu (6/9/ 2020), terkonfirmasi sebanyak 233 orang positif covid-19. Sementara angka sembuh hanya 23 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan pemeriksaan sample spesimen di Lab yang dipimpin oleh penanggugjawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, melaporkan kepada kita bahwa dari 3.138 spesimen (2.861 pemeriksaan di Lab Fak kedokteran Unand dan 277 di Lab veterenir Baso Agam), didapat hasil sementara 233 orang terkonfirmasi positif dan 23 orang sementara terkonfirmasi sembuh.

BACA JUGA  Diduga 'Korban' Google Map, Bus Tersangkut di Kelok 44

Ada 14 daerah yang terdapat tambahan hasil positif. Daerah itu yakni, Pemeriksaan di BIM 4 orang, Kota Padang 90 orang, Kota Bukittinggi 31 orang, Kota Solok 10 orang, Kabupaten Agam 35 orang, Kabupaten Pasaman Barat 1 orang, Kota Payokumbuah 9 orang, Kabupaten Tanah Datar 5 orang, Kabupaten 50 Kota 1 orang, Kabupaten Pessel 16 orang, Kota Padang Panjang 22 orang, Kabupaten Solok 6 orang, Kabupaten Padang Pariaman 1 orang dan Kota Pariaman 2 orang.

“Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut setelah tracking dan traching dengan rumah sakit pengirim sample spesimen, nanti sore akan kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar,”sebut Jasman Rizal yang juga
Kepala Dinas Kominfo Sumbar.(Bdr)

BACA JUGA  65 Kafillah Bukittinggi Ikuti MTQ Tingkat Sumbar

Comment