Budaya

BMPN Pauh IX Tekankan Pentingnya Silaturahmi dalam Halal Bihalal

229
×

BMPN Pauh IX Tekankan Pentingnya Silaturahmi dalam Halal Bihalal

Sebarkan artikel ini

PADANG-BMPN Pauh IX Kuranji gelar halal bihalal dalam meningkatkan silaturahmi usai Lebaran Idul Fitri 1441 H, di jalan Delima Perumnas Belimbing, Sabtu (20/6/2020). Kegiatn ini selain mengusung ajang silaturahmi, juga untuk mewujudkan nilai persatuan dan kesatuan di dalam sistem tatanan nilai nilai kearifan lokal nagari Pauh IX.

“Karena masih dalam suasana Covid-19 menuju tatan kehidupan baru (new normal) halal bihalal dilaksanakan dengan sederhana,” ujar Ketua BMPN Pauh IX Kuranji Kota Padang M Fikar Dt Rajo Magek.

Dikatakan Fikar, tantangan ke depan akan jauh lebih berat. Tanpa kekompakan dan persatuan yang kokoh, akan sulit untuk mencapai sebuah kesuksesan bersama.

BACA JUGA  Baznas Kota Padang Berikan Khitan Gratis Bagi 1.600 Anak

“Oleh sebab itu, saya mengimbau dan mengajak kita semua, mari kita perkuat tali silaturrahmi kita demi membangun nagari Pauh IX ini. Baik BMPN maupun FKAN sudah sama-sama berbuat dan tidak perlu dibanding-bandingkan,” tegas Fikar yang disambut applus hadirin.

“Anak nagari harus kompak dan bersatu. Kalau tidak kita sendiri siapa lagi yang memajukan nagari ini, siapa lagi?,” tambah Fikar.

Kegiatan ini juga dihadiri tokoh masyarakat Forum Nagari Tigo Sandiang Marzuki Onmar, Ketua MPA KAN Pauh IX Irwan Basir Dt Rajo Alam, Ketua BMPN Pauh IX M Fikar Dt Rajo Magek dan Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman dan Camat Kuranji Eka Putra Buhari.

BACA JUGA  Bundo Kanduang Sako Pauh IX Dikukuhkan, Eka Putra Buhari:  Miliki Tanggungjawab yang Berat Lestarikan Adat da Budaya

Ketua FKAN Pauh IX Kuranji Evi Yandri Rajo Budiman mengatakan, wabah virus Corona meluluhlantakan segala lini kehidupan, sehingga Kecamatan lain di Kota Padang belum menentukan sikap, tapi di Pauh IX Kuranji komponeya telah berbuat membantu warganya yang terdampak. Sehingga tak pelak malahirkan kalimat positif walaupun ada yang berada negatif.

Maka dikegiatan halal bi halal ini direkat kembali semangat kebersamaan untuk untuk membangun nagari ke depan. “Kami sangat apresiasi atas acara halal bi halal yang dilakukan BMPN Pauh IX ini. Alhamdulillah, FKAN dan BMPN selalu bersinergi membangun nagari, hanya caranya saja yang berbeda,” ucap Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar itu menjelaskan.

BACA JUGA  Panggung Parkeraf Tampilkan Salawat Dulang Sinar Barapi, yang Sarat Pesan Relijius

Comment