Pariwisata

Irwan Prayitno Kalungkan Syal pada Wisatawan Asal China, Semua Sehat

267
×

Irwan Prayitno Kalungkan Syal pada Wisatawan Asal China, Semua Sehat

Sebarkan artikel ini
Gubernur Irwan Prayitno pasangkan sall pada perwakilan turis asal China, Minggu (26/1/2020).ist

PADANG – Gubernur Irwan Prayitno menyambut langsung kedatangan rombongan turis dari China, Minggu (26/1/2020), Irwan langsung mengalungkan syal bagi perwakilan wisatawan. Kedatangan turis ini telah melewati pemindai suhu tubuh guna mengantisipasi masuknya virus corona yang dikawatirkan.

Gencarnya pemberitaan Virus Corona yang berasal dari Kota Wuhan, negara China, memang belum sampai masuk ke Indonesia. Meski begitu, pemerintah Sumatera Barat (Sumbar) melakukan berbagai upaya untuk mencegah agar virus itu tidak masuk.

Salah satunya dengan melakukan pemasangan alat pemindai suhu tubuh (thermo scanner) di setiap pintu masuk penumpang di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Padang untuk antisipasi masuknya virus corona yang kini sedang mewabah di China.

BACA JUGA  Lighthouse, Restauran di Padang Sajikan Pemandangan Laut yang Memukau

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, saat ini akan ada kunjungan wisata asing berasal dari China kota Kunming, sebanyak 155 orang dengan menggunakan pesawat carteran masuk ke Sumbar melalui BIM.

“Adanya virus corona berasal dari negara China, tentunya Pemprov Sumbar tidak tinggal diam, kita sudah pasang dua unit alat thermo scanner. Setiap wisata asing ataupun penumpang dari luar negeri, kita akan lakukan pemeriksaan kesehatan terkait virus corona secara teliti,” ungkap Irwan Prayitno,

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Sekretaris Daerah Sumbar Drs. Alwis saat menyambut kedatangan Wisatawan dari China di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (26/1). Hadir juga dalam penyambutan tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kepala Dinas Kesehatan.

BACA JUGA  Didukung Semen Padang, Gua Kelelawar Padayo jadi Objek Wisata Geopark di Kota Padang

Gubernur Sumbar minta pihak Bandara Internasional Minangkabau bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Padang untuk mewaspadai masuknya virus corona.

“Sejak kabar soal virus corona merebak, pihak bandara harus bersiaga. Apalagi kunjungan wisata dari China secara signifikan meningkat selama Tahun Baru China terutama pada minggu terakhir di Bulan Januari 2020,” ucap gubernur.

Comment