Umum

DPD LPM Kota Padang Dilantik, Afrizal: Lurah Jangan Takut, LPM Bukan Musuh

314
×

DPD LPM Kota Padang Dilantik, Afrizal: Lurah Jangan Takut, LPM Bukan Musuh

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basyir Dt Rajo Alam bersama Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah Ketua DPD LPM Sumbar, Afrizal usai pelantikan, Rabu (22/1).ist

PADANG – Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang periode 2019-2024 resmi dilantik, Rabu, (22/1/2020). DPD LPM yang duketuai Irwan Basyir Dt Rajo Alam tersebut dilantik oleh Ketua DPD LPM Sumbar, Afrizal.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD LPM Sumbar Afrizal mengharapkan, di bawah kepemimpinan Irwan Basir Datuk Rajo Alam, DPD LPM mampu berbuat maksimal dan keberadaan LPM betul-betul dirasakan di tengah-tengah masyarakat.

“Kami yakin, di bawah kepemimpinan Pak Irwan Basir, DPD LPM Kota Padang mampu berkiprah dan melakukan terobosan serta lompatan besar di tengah-tengah masyarakat. Makanya, Pak Irwan Basir terpilih secara aklamasi kemaren itu, karena diyakini mampu memimpin LPM Kota Padang,”katanya.

BACA JUGA  Ditetapkan Gubernur Mahyeldi, Ini 6 Pegawai Pemprov Sumbar Berprestasi

Menurutnya, ada banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh LPM. Melalui anggaran DAU langsung ke kelurahan, dapat dikoordinasikan dengan pengelolaannya untuk kemajuan pembangunan sesuai dengan RPJMD Kota Padang.

“Saya pesan sama lurah, LPM bukan musuh, tapi adalah mitra. Untuk itu jangan lurah takut pula dengan LPM, tapi dilibatkan dalam proses pembangunan,”pesannya.

Irwan Basir pada kesempatan itu menegaskan, LPM merupakan mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat.

“LPM merupakan mitra pemerintah, untuk itu, kami harapkan, pemerintah jangan ada lagi alergi dengan LPM,” ungkap Irwan Basir.

Ia menegaskan, di bawah kepemimpinannya selaku ketua, DPD LPM Kota Padang siap mensukseskan setiap program pemerintah yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk kemajuan Kota Padang.

BACA JUGA  Gubernur Canangkan Bulan Bhakti IBI KB - KES Upaya Turunkan Angka kematian Ibu dan Bayi

“Kami siap menghimpun semua potensi yang ada di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung kesuksesan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah,”ucapnya.

Bahkan, kata Irwan Basir, program kerja yang akan disusun DPD LPM Kota Padang direncanakan sejalan dan mendukung program Pemerintah Kota Padang. Karena LPM merupakan mitra pemerintah dalam menjalakan roda pembangunan.

“Kami mengapresiasi Wali Kota Padang Pak Mahyeldi Ansharullah yang telah memfasilitasi acara pelantikan ini di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang,” ujarnya.

Comment