Umum

Wagub Nasrul Abit Apresisasi Keharmonisan Pasangan Ali Mukhni – Suhatri Bur 

123
×

Wagub Nasrul Abit Apresisasi Keharmonisan Pasangan Ali Mukhni – Suhatri Bur 

Sebarkan artikel ini

PADANG PARIAMAN — Dalam usia 187 tahun kabupaten Padangpariaman, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memuji keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Padangpariaman dalam membangun daerahnya.

Kepemimpinan pasangan Ali Mukhni-Suhatri Bur termasuk pasangan yang harmonis dan kompak dalam membangun daerahnya, apalagi pandai dalam melobi ke pusat, hampir semuanya pembangunan bertaraf nasional ada di Kabupaten Padangpariaman.

“Saya sangat senang dan bangga hampir setengah dana APBN pembangunan provinsi Sumbar dibangun di Padang Pariaman.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Padangpariaman dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 187, Sabtu (11/1/2020) di gedung IKK kantor Bupati Padang Pariaman.

BACA JUGA  Kolonel Marinir Freddy JH Pardosi Serahkan Jabatan Wadanlantamal Kepada Danlantamal II 

Gubernur menyampaikan, banyaknya pembangunan yang berskala nasional ada di Padang Pariaman yang mengunakan APBN, yaitu di antaranya Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumbar, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC), Gedung Olah Raga (GOR), dan Asrama Haji.

“Semua pembangunan tersebut didapatkan oleh Padang Pariaman, dikarenakan Bupati Ali Mukhni selalu koordinasi dengan pusat. Selain itu Bupati juga pandai melobi pusat. Padahal banyak daerah yang berebut ingin mendapatkannya,” ucap Nasrul Abit.

Wagub Sumbar juga menyampaikan kehebatan Bupati Padangpariaman mendapatkan pembangunan Stadion Utama Sumbar yang mana pembangunan lainnya sedang berjalan. Selain itu, Padangpariaman saat ini juga sedang membangun Kawasan Terpadu Tarok City dengan luas 697 hektar yang mana akan dijadikan sebagai pusat pendidikan, beberapa kampus, Rumah Sakit Vertikal dan Diklat di Sumbar.

BACA JUGA  BPK RI Apresisasi Pemprov Sumbar, Raih WTP Tujuh Kali Berturut turut 

“Hebat Ali Mukhni ini, dipenghujung jabatan Bupatinya, ia masih memikirkan kesejahteraan masyarakatnya. Pantas untuk calon gubernur Sumbar,” canda Wagub Nasrul Abit.

Kemajuan Padangpariaman tentu ini juga berkat dukungan anggota legislatif, sekda dan jajaran yang bersungguh-sungguh bekerja untuk rakyat. Karena kekompakan tersebut, lanjutnya Kabupaten Padang Pariaman juga mendapatkan sejumlah prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional.

Comment