Umum

Peringati Hari Sejuta Pohon, Danlantamal II Padang Gelar Tanam Pohon Bersama 

135
×

Peringati Hari Sejuta Pohon, Danlantamal II Padang Gelar Tanam Pohon Bersama 

Sebarkan artikel ini

PADANG –  Komandan Pangkalan Utama TNI AL ( Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, melaksanakan penanaman pohon yang bertempat di Mako Satuan Brimob Polda Sumbar Padang Sarai, Kota Padang., Jumat (10/1/2020).

Penanaman pohon dalam peringatan Hari Sejuta Pohon se-Dunia yang dilaksanakan Polda Sumbar dilaksanakan di Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Koto tangah dengan Tema Polri Peduli Penghijauan. Kegiatan penanaman pohon ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Polri di seluruh Indonesia.

Kegiatan yang dihadiri beberapa pejabat Forkompinda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Sumbar ini, antara lain Gubernur Sumbar, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs.Toni Harmanto. M.H, Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso. Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sutan Syahrir, Kepala BNPB Sumbar, dan Tokoh serta pemuka masyarakat Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah Padang.

BACA JUGA  Lantamal II Mulai Suntik Booster Prajurit dan Vaksin Murid SD

Penanaman pohon bersama ini merupakan inisiasi atau program dari Polda Sumbar, yang melibatkan elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan agar terbebas dari bahaya banjir. Dimana akhir akhir ini banyak terjadi bencana banjir yang diakibatkan rusaknya lingkungan, karena penebangan pohon yang tidak terkendali, sehingga tidak dapat menahan air hujan. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan akan mendorong kesadaran masyarakat utk menjaga kelestarian lingkungannya. Khususnya di wilayah Sumbar. (*/rjk)

 

Comment