Olahraga

Belasan Taekwondoin Dilepas Sekum KONI Sumbar ke Pra PON

188
×

Belasan Taekwondoin Dilepas Sekum KONI Sumbar ke Pra PON

Sebarkan artikel ini
FOTO BERSAMA – Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin foto bersama dengan atlet taekwondo Pra PON.

PADANG-KONI Sumbar melepas belasan atlet taekwondo Sumbar ke Pra Kualifikasi PON ke Tanggerang Banten, Senin (23//19). Rombongan taekwondoin putra dan putri Ranahminang ini dilepas Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin dan Ketua Bidang Media Humas Sareng Suprapto.

“Syarat lolos melangkah Ke PON Papua harus masuk empat besar, maka hal ini harus menjadi catatan atlet taekwondo,” ujar Irnaldi Samin.

Dikatakan Irnaldi, dalam menghadapi Pra PON ini jangan lupa menjaga kesehatan dan kekompakan di antara atlet Sumbar. Sebab, untuk mencapai target tersebut selain harus kompak juga harus memanfaatkan pengalaman bertanding selama ini. Maka diharapkan, rombongan atlet taekwondoin bisa membawa pulang medali sebagai syarat lolos PON Papua tahun 2020.

BACA JUGA  KONI Padang Tak Dukung Kejuaraan Renang Antar Klub se-Sumatera

“Kemudian juga terus menjaga semangat dan kekompakan dalam berjuang untuk lolos ke PON Papua 2020 mendatang,” ujar Irnaldi.

Ditambahkan Irnaldi, atlet sekarang memang jauh berbeda dengan atlet zaman dahulu. Sekarang atlet yang berprestasi selalu mendapatkan dana pembinaan dari KONI Sumbar. Namun, uang dana pembinaan tersebut dilakukan sistem degradasi. Jika, atlet yang bersangkutan tak berprestasi lagi, maka dipindahkan kepada atlet yang berprestasi lainya.

Selain itu, keberadaan KONI Sumbar jika dibandingkan dengan KONI lainya di nasional, memang jauh berbeda. Sebab KONI Sumbar memiliki dana yang terbatas.

Ketua Bidang Media Humas KONI Sumbar Sareng Suprapto mengungkapkan hal sama, semua atlet taekwondo juga kebersamaan dan semoga tetap bersemangat. “Serta menjaga kehormatan diri dan terus menjaga sengat Juang,” ujar Sareng.

BACA JUGA  Pacu Prestasi Atlet Payakumbuh, KONI Gelar Seminar dengan Hadirkan Prof Syahrial

Rombongan atlet taekwondo ini berjumlah 17 atlet, yang terdiri dari 15 laga dan 2 jurus. Kemudian melibatkan pelatih 3 orang, official 1. GOR Indoor Stadium Tanggerang Banten,26 hingga 29 September 2019. (rjk)

Comment