Olahraga

Memprihatinkan, Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat Tinjau Langsung PPLP Sumbar

196
×

Memprihatinkan, Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat Tinjau Langsung PPLP Sumbar

Sebarkan artikel ini
TINJAU--Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat tinjau kondisi Asrama PPLP Sumbar. ISt
SAKSIKAN–Hidayat saksikan pintu WC sudah copot.

PADANG-Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat menilai, peralatan yang menjadi pendukung latihan atlet di pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP) Sumbar sudah jauh ketinggalan jika dibandingan dengan sarana dan prasarana PPLP provinsi lain. Bahkan, ibaratnya keberadaan PPLP yang berada di Sungai Sapih Kuanji Padang Sumbar itu jauh panggang dari api.

“Tapi mengapresiasi Dispora Sumbar melalui UPTD Kebakatan Olahraga (KBOR) bisa mengelola sarana dan prasarana ini walaupun dengan anggaran yang terbatas,” ujar Hidayat di sela-sela tinjauan langsung ke asrama PPLP Sumbar, Sabtu (6/7/2019).

Dikatakan Hidayat, di samping peralatan dan fasilitas pendukung yang masih minim, keberadaan salah satu Asrama di PPLP tersebut diakui kondisinya memang cukup memiriskan. Hoidayat telah menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri, bagaimana kondisi asrama yang sering menyumbang medali di arena Kejurnas PPLP. Artinya, keberadaan asrama itu tidak berbanding lurus dengan prestasi anak-anak binaannya.

BACA JUGA  Karateka Bhayangkara Polresta B, KPJS dan Dojo Bushido Gondol Juara Umum Milenial Cup I

Ditambahkan, dengan keberadaan sarana dan prasarana PPLP cukup disayangkan dengan maksimal. Kalau dikelola dengan maksimal temtu dengan dukungan anggaran yang memadai, tidak menutup kemungkinnan prestasi olahraga Sumbar lebih mengkilap lagi jika dibandingkan dengan sekarang. Sekarang walaupun, tidak mendapatkan suntikan anggaran yang memadai, tapi prestasi PPLP Sumbar di ajang Kejurnas PPLP tidak tidak bisa dipandang sebelah mata oleh provinsi lain.

Hidayat setuju kalau keberadaan PPLP dibenahi sarana dan prasarannya ke depan. Apakah itu di sisi sarana gdung, baik sarana pendukung latihan para atlet, serta pendukung sumber daya manusia (SDM)-nya. Maka Hidayat meminta SKPD Dispora selaku penanggungjawab pengeolola sarana dan prasarana begerak pro aktif untuk menjemput bola. Apakah untuk mendapatkan dukungan suntikan dana dari APBD, maupun dukungan dari pusat APBN melalui Kemenpora RI.

BACA JUGA  Kejurda SSB U-12 Ditutup Kadispora Sumbar, Batavia Batuang Taba jadi Campion

Comment