Pendidikan

Usai Ujian, Riki Adriadi Dosen UPI YPTK dan UBH Sandang Gelar Doktor

498
×

Usai Ujian, Riki Adriadi Dosen UPI YPTK dan UBH Sandang Gelar Doktor

Sebarkan artikel ini

PADANG — Rektor Universitas Negeri Padang, Prof Ganefri, PhD didampingi Dekan Fakultas Teknik Dr Fahmi Rizal menghadiri Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Studi Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang Promovendus Riki Adriadi, ST, MT. Bertempat di Gedung Serbaguna FT UNP, Kampus Air Tawar, Rabu (11/9/2019)

Riki Adriadi, ST MT merupakan dosen tetap Fakultas Teknik UPI YPT dan Universitas Bung Hatta mengambil judul Disertasi “Produktivitas Kerja Kayawan Industri Kontruksi dan Dua Lintas Budaya.

Prof. Ganefri, PhD selaku Ketua Promotor., Dekan FT UNP Dr Fahmi Rizal selaku Co Promotor 2 dan Ketua Pascarsarjana FT UNP, Prof Dr Nizwardi Djalinus dan Syahril PhD dan empat guru besar lainnya menjadi dewan penguji dalam Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Studi Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan FT UNP tersebut

BACA JUGA  Dibantu Muhammadiyah Pusat Rp200 Juta, Pembangunan Asrama Pontren Kauman Dimulai

Dr Fahmi Rizal mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Dr. Riki Adriadi dalam menyelesaikan studi S3 Pendidikan Teknologi dan Kejuruan FT UNP dan nantinya menjadi dosen bergelar Doktor di UPI YPT dan UBH.

“Semoga dengan diraihnya Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan ini, akan semakin membawa kemajuan dan peningkatan mutu di fakultas teknik dimana dia mengajar” ungkapnya.

Dalam Ujian Terbuka Doktor itu, Riki Adriadi sukses memaparkan disertasinya dan saat tanya jawab dengan penguji ia mampu mempertahankan disertasinya.

Dikatakan Dr Riki Adriadi dalam disertasinya, kinerja yang produktif merupakan peranan penting dalam proyek konstruksi. Sementara dalam pengerjaan proyek terdapat dua etnis atau budaya yang berbeda yaitu etnis orang Minang yang memiliki budaya Minang dan etnis Sunda yang memiliki budaya Sunda dalam bekerja.

BACA JUGA  Siswa Dilarang Bawa Handphone, Setiap Bulan ada Tawuran Anak Sekolah di Kota Padang

Temuan didalam disertasinya entrepreneurship berperan dalam mengatasi permasalahan yang terjadi di ranah proyek kontruksi, dengan memahami entrepreneurship kinerja karyawan akan memberikan dampak positif dan menjadikan karyawan yang inovatif.

Rektor UNP, Prof Ganefri berpesan agar temuan yang selama kegiatan penelitian yang telah diperoleh dapat dilanjutkan dan menjadi referensi untuk dipertimbangkan.

Comment