Umum

BKKBN Sumbar Lantik Belasan Pejabat Pengawas

169
×

BKKBN Sumbar Lantik Belasan Pejabat Pengawas

Sebarkan artikel ini

PADANG – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumbar, Syahruddin melantik 12 orang pejabat pengawas dan pengambilan sumpah atau janji pegawai negeri sipil di lingkungan perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar di aula Latbang BKKBN, Kamis (12/9/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan disaksikan langsung jajaran pegawai BKKBN Sumbar.

Syahruddin mengatakan, dalam upaya mendukung pecapaian visi dan misi organisasi, dibutuhkan untuk mengisi bagian struktur organisasi Pejabat adalah motor penggerak organisasi. Oleh sebab itu para pejabat harus memiliki integritas, disiplin dan loyal terhadap ketentuan aturan organisasi.

“Jabatan merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan baik. Mutasi jabatan merupakan dinamika organisasi.

BACA JUGA  BPBD Padang Latih Para Penyandang Disabilitas Evakuasi  Bencana

Perubahan-perubahan semacam ini sangat penting agar kita tidak terjebak dalam ”Comfort Zone”, sehingga kita menjadi terlena karena merasa nyaman dengan lingkungan yang ada,” ucapnya.

Sebelum memutuskan untuk menetapkan para pejabat yang di lantik, tentunya mempelajari berbagai Iaporan dan pandangan yang masuk selain itu juga memperhatikan kompetensi yang dimiliki.

“Tentu saja semua itu harus dibarengi dengan kepribadian Pegawai Negeri Sipil yang baik. Karena organisasi sifatnya dinamis dan menyesuaikan dengan perubahan lingkungan strategis, maka proses mutasi akan selalu ada,” ujarnya.

Oleh karena itu, bagi saudara yang belum mendapat kesempatan untuk mutasi/promosi harus senantiasa tetap semangat, berusaha meningkatkan dan mengembangkan kapasitasnya.

Ia mengharapkan Kepada pejabat Pengawas, yang baru saja dilantik, serta PNS yang diambil sumpahnya sebagai pejabat hendaknya mau dan mampu mengkoordinasikan, memberdayakan, sekaligus membimbing level yang ada dibawahnya.

BACA JUGA  Sekdaprov Sumbar Dukung IMLF Satu Pena Sumbar

“Komunikasi dua arah harus terus dibangun dan dikembangkan agar tercipta suasana kerja yang kondusif, bekerja keras, semangat, disiplin, menjaga loyalitas bekerja dengan setulus hati dan jujur, serta amanah dalam bekerja,” ujarnya . (*/rjk)

Comment