Politik

65  Anggota DPRD Sumbar Dilantik dan Diambil Sumpahnya

298
×

65  Anggota DPRD Sumbar Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Sebarkan artikel ini

PADANG – Sebanyak 65 anggota DPRD Sumbar peride 2019 – 2024 segera melaksanakan tugas kedewanan, pascadilantik dan diambil sumpahnya dalam rapat paripurna, Rabu (28/8/19). Masyarkat Sumbar menunggu lakek tangan puluhan anggota parlemen provinsi ini sebagai penyanbung lidah mereka.

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung DPRD Sumbar tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Sumatra Barat Hendra Irwan Rahim dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar H. Husni Rizal, SH dengan diikuti seluruh anggota DPRD yang dilantik dengan penuh khidmat.

Acara pelantikan anggota DPRD Sumbar tersebut dihadir Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit dan Forkompinda Sumbar, para Bupati Walikota se Sumbar, kepala OPD, tokoh masyarakat, partai politik, organisasi masyarakat serta para simpatisan para anggota dewan terpilih.

BACA JUGA  Jelang Pilkada, Ini yang Dilakukan Polres Tanah Datar

Gubernur Sumbar mengucapkan selamat atas pelantikan anggota DPRD Sumbar. Gubernur Irwan Prayitno juga mengajak anggota dewan yang baru untuk bersinergi dengan pemerintah daerah bisa terus terjalin dengan baik untuk memulai bekerja, membangun daerah, melanjutkan program pembangunan.

Untuk anggota DPRD yang mengakhiri masa jabatannya, gubernur Sumbar juga mengucapkan terima kasih yang telah melaksanakan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab, sampai akhir masa jabatannya sesuai dengab beban tugasnya.

“Sebagai pemerintah memberikan apresiasi kepada anggota DPRD periode 2014-2019, telah banyak berbuat kepada daerah Sumbar yang membawa perubahan kemajuan daerah ke arah yang lebih baik,” kata Irwan Prayitno.

Selanjutnya gubernur juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang terpilih periode 2019-2024. “Selamat menjalankan amanah yang diberikan oleh rakyat di lembaga DPRD Provinsi Sumbar yang terhormat ini, mudah-mudahan hubungan sinergi ini tetap berjalan baik, karena tanpa ada kerjasama yang baik mustahil pembangunan akan berjalan dengan sendirinya,” tuturnya.

BACA JUGA  Dapil Sumbar II DPR-RI, Ada Wajah Baru dan Tumbangnya Incumben

Sementara Ketua Sementara DPRD Sumbar Desrio Putra (Gerindra) mengatakan, seluruh anggota DPRD sumbar periode 2019-2024 akan menyatukan tekad untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar untuk kelangsungan pembangunan ke arah yang lebih baik.

Comment