Budaya

Pusat Budaya dan Kuliner Pauh IX Dilaunching Gubernur, 23 Juli

291
×

Pusat Budaya dan Kuliner Pauh IX Dilaunching Gubernur, 23 Juli

Sebarkan artikel ini

PADANG – Pusat Budaya dan Kuliner Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumbar bakal dilaunching pada Selasa 23 Juli 2019. Hal itu berdasarkan hasil rapat persiapan yang dilaksanakan di salah satu Cafe di bilangan Jalan Bypass Kuranji Padang, Rabu (10/7/2019).

“Pusat wisata, Budaya dan Kuliner Pauh IX ssdianya akan kita di-launching pada 23 Juli 2019,” ungkap Ketua Forum Anak Nagari (FKAN) Pauh IX, Evi Yandri Rajo Budiman, kemarin

Dikatakan Evi Yandri, launching tersebut akan dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno Datuk Rajo Bandaro Basa. “Ya, akan dihadiri Gubernur Irwan. Kita sudah kita cocokan dengan jadwal agenda Gubernur Irwan Prayitno. Sebelumnya Datuk Irwan minta tanggal 22 Juli 2019, namun karena ada kegiatan lain, diundur ke tanggal 23 Juli 2019. Barusan saya dihubungi Datuk Irwan,” ujar Evi Yandri.

BACA JUGA  Peringatan Nuzululqur'an, Mahyeldi: Generasi Muda Berkarakter Qur'ani Penting

Untuk mematangkan persiapan launching, FKAN telah membentuk kepenatian yang diketuai oleh Khalid Syaifullah dengan Sekretaris Indra Mairizal.

“Nanti panitia akan bekerja maksimal mempersiapkan segala sesuatu untuk launching ini. Masih ada waktu 12 hari lagi dari sekarang,” ujar Evi Yandri.

Tak hanya Gubernur Irwan, launching tersebut juga akan dihadiri tokoh masyarakat Pauh IX dan tokoh yang berdomisili di Pauh IX serta undangan yang dianggap perlu .

“Semua elemen kita undang. Kita berharap, launching tersebut juga menjadi ajang silaturahmi dan menjalin kekompakan untuk membangun Nagari pascapileg ,” cakap Evi Yandri sembari diamini KH. Hendri Yazid.

Ditambahkan Evi Yandri, sarana pusat kuliner, wisata dan budaya Pauh IX Kuranji itu dibangun di depan Kantor KAN Pauh IX di bilangan Jalan Bypass Kampuang Lalang Kelurahan Pasa Ambacang Kecmatan Kuranji Padang Sumbar, yang bersebelahan dengan Mapoksekta Kuranji. Pembangunan sarananya sudah rampung sejak akhir 2018 lalu. Di lahan itu juga dilengkapi dengan sarana olahraga yang disebutkan medan bapaneh Nagari Pauh IX serta dilengkapi Tugu harimau Kuranji. (rjk)

BACA JUGA  Gubernur Sumbar Minta Seluruh Perusahaan di Sumbar Pastikan Jaminan Keselamatan Kerja

Comment