Ekonomi

Khusus Untuk Anak-anak Tidak Mampu, Semen Padang Bantu Khitanan Massal Gratis 250 Anak

316
×

Khusus Untuk Anak-anak Tidak Mampu, Semen Padang Bantu Khitanan Massal Gratis 250 Anak

Sebarkan artikel ini
Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury saksikan langsung proses khitanan anak-anak di SPH, Rabu (3/7).ist

PADANG – PT Semen Padang berikan bantuan khitanan massal yang diikuti oleh 250 anak di Kota Padang, pada Rabu (3/7/2019). Khitanan massal yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-61 Pengambilalihan pabrik Semen Padang (nasionalisasi).

Kegiatan itu diselenggarakan di Semen Padang Hospital (SPH) dan bekerjasama dengan UPZ Baznas Semen Padang, Forum Komunikasi Istri Karyawan (FKIK) Semen Padang, dan SPH.

Direktur Keuangan PT Semen Padang, Tubagus Muhammad Dharury mengatakan, khitanan massal ini merupakan program unggulan dari CSR perusahaan yang rutin digelar setiap tahun, dan kegiatan ini ditujukkan hanya untuk anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu di Kota Padang.

Kegiatan sosial khitanan massal ini, katanya juga bagian dari salah satu semangat perusahaan dalam menjalankan tanggungjawab sosial terhadap lingkungan perusahaan. Dengan itu keberdaan PT Semen Padang dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar.

BACA JUGA  Mahyeldi: Lahan Sawah Luas, yang Padi Organik masih Sedikit

Kepala Biro CSR PT Semen Padang, Muhamad Ikrar menyebut dalam khitanan massal ini, PT Semen Padang bersinergi dengan SPH, UPZ Baznas Semen Padang, dan FKIK. Ketiga stakeholder tersebut adalah bagian dari PT Semen Padang.

Seperti UPZ misalnya, dalam kegiatan sosial ini, lembaga pengumpul zakat karyawan PT Semen Padang itu berkontribusi dalam bentuk tali asih. Sedangkan FKIK, adalah pihak yang menghimpun anak-anak untuk dikhitan massal. UPZ sudah memiliki data anak-anak yang dapat dibantu.

Kegiatan sosial khitanan massal ini menjadi kegiatan unggulan CSR Semen Padang, kata Ikrar melanjutkan, karena kegiatan ini besar manfaatnya bagi masyarakat kurang mampu. khususnya orangtua dari anak-anak yang mengikuti khitanan massal.

BACA JUGA  Wagub Sumbar Minta Keberadaan Koperasi Harus Betul-betul Dirasakan Masyarakat

“Kita melibatkan 40 tenaga medis dari SPH, kegiatan juga dilakukan dalam dua sesi, sehigga pelaksanaan tidak menumpuk,”katanya.(Bdr)

Comment