Ekonomi

Disnakerin Padang Latih Puluhan Pelaku Wirausaha Baru

122
×

Disnakerin Padang Latih Puluhan Pelaku Wirausaha Baru

Sebarkan artikel ini

PADANG-Disnakerin Padang gelar penciptaan wira usaha baru melalui pemberdayaan tenaga kerja mandiri di Kantor Lurah Seberang Padang, Jumat (28 /6/2019).Langkah ini untuk mendorong masyarakat untuk mempunyai usaha baru, terutama pelaku usaha kuliner..

“Kegiatan ini salah satu tujuan untuk meningkatkan kemampuan pelaku usaha baru yang ada di tingkat kelurahan,” ujar Kadisnakerin Padang Yunisman.

Dikatakan Yunisman, pelatihan ini melibatkan 20 orang yang berdomisili di Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, 28 Juni hingga 1 Juli. Kegiatan ini dukungan dari dana luncuran Ditjen Bina Penta dan PKK Kemenaker RI 2019.

Ditambahkan,, Kota Padang merupakan slah satu daerah menjadi tujuan kunjungan dari luar daerah. Karena Kota Padang merupakan kota pendidikan,, serta disangga destinasi wisata. Sehingga orang yang bekeunjung itu akan memerlukan belanja kuliner. Karena bagi orang luar Sumbar, kuliner yang di Ranah Minang itu ada dua persepsi, tani enak dan enak sekali.

BACA JUGA  Irwan Basir Serahkan Bantuan "Paantok Tangih" Korban Kebakaran Rawang Padang Selatan

Kemudian dalam mengemas usaha kulinenya jangan lupa, kemasnnya agar menarik selain rasa enak. Kalau rasa enak plus kemasan yang menarik dan bersih, walau tresuruk letak usahanya akan dicari pelanggan. Selain itu ditambah dengan pelayanan yang ramah juga membuat pelanggan semakin berbalik kembali.

Diharapkan peserta agar serius mengikuti pelatihan kuliner makanan basah ini agar bisa mendorong pelaku usaha bisa meningkatkan usahanya semakin berkembang. Sehingga dengan sendirinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan sendirinya mendorong program Pemko Padang dalam mendorong pelaku usaha baru semakin bertambah.

“Dengan semakin berkembang wirausaha di kota ini maka meningkatkanlah ekonomi masyarakat kota Padang,” ujar Yunisman. (rjk)

Comment