Olahraga

Tiga Balon Kandidat Incar Ketua di Muskot IPSI Padang 

155
×

Tiga Balon Kandidat Incar Ketua di Muskot IPSI Padang 

Sebarkan artikel ini
SILAT-Bela diri pencak silat merupakan jati diri budaya Minangkabau.ist

PADANG-Jelang dihelatnya Musyawarah Kota (Muskot) IPSI Kota Padang, disebut-sebut ada tiga bakal calon (Balon) kandidat ketua mengapung mengincar kursi ketua. Ketiga balon ketua yang telah mengapung tersebut Zulhardi Z Latief, Yaldi Chaniago dan Rasydi Sumetry.

Ketiga Balon ini merupakan orang-orang yang tidak asing lagi dalam mengurus organisasi bela diri budaya Minangkabau ini. Seperti Yaldi Chaniago merupakan sosok yang telah malang melintang di organisasi silat sejak era IPSI Padang dipimpin Adib Alfikri beberapa tahun lalun. Begitu juga dengan Rasydi Sumetry,  juga wajah-wajah yang menghiasi kepengurusan IPSI pada kabinet Adib Alfikri saat itu.

Adalah Yaldi Chaniago untuk mengincar kursi Ketua  IPSI mengaku didukung tiga pengurus ranting IPSI serta lebih kurang 30 sasaran dan perguruan. Karena sayarat mencalon diri harus didukung minimal tiga pengurus dari sebelas pengurus ranting yang ada di Kota Padang. Pria yang bekerja di perusahaan Semen Padang ini ingin membumikan pencak silat baik silat prestasi maupun tradisional di kota yang berjuluk Ranah Bingkuang pada periode 2019-2023 ke depan.

BACA JUGA  Bangun SDM Prajurit yang Tangguh, Lantamal II Padang Laksanakan Kesemaptaan 

Di sisi lain, keberadaan Rasydi Sumetry membidik ketua juga tidak mau tinggal dalam dukungan.Ia disebut sebut didukung lebih dari tiga IPSI ranting kecamatan serta diusung puluhan perguruan dan sasaran yang mencapai seratusan lebih perguruan dan sasaran di Kota Padang.

Kemudian, sosok Zulhardi Z Latief yang merupakan petahana yang telah menggawangi IPSI Padang periode 2016-2019 empat tahun lalu. Ia ingin melanjutkan suksesinya di IPSI Padang untuk melanjutkan program yang selama ini telah disusunya bersama kabinet.

Pada beberapa pengurus ranting da sasaran yang ada di Kota Padang telah berbisik bisik laseh agar kemimpinan organisasi yang mengurus pencak silat ini dipercayakan kemabali kepada Buya (panggilan akrab Zulhardi Z Latif-red) untuk periode empat tahun ke depan 2019-2023. Buya katanya, tetap komit membumikan silat menjadi silat di Kota Padang dan menjadi tuan rumah di rumah sendiri.

BACA JUGA  Unbraw jadi Runner Up Turnamen Tenis Antar Alumni PT se-Indonesia

Comment