Ekonomi

Melepas Penat, Nasrul Abit  Mengopi di Warung Pinggiran Jalan

300
×

Melepas Penat, Nasrul Abit  Mengopi di Warung Pinggiran Jalan

Sebarkan artikel ini

SOLOK — Padatnya kegiatan seorang Wakil Gubernur Sumbar  Drs Nasrul Abit Datuak Malintang Panai, setelah melakukan kunjungan ke Dharmasraya, ia melepas lelah di sebuah warung kopi di pinggiran untuk melepas penat.

Nasrul Abit sangat menikmati kopi panas di sebuah warung kopi “Sanjai Rahmat” Bukit Subang Lubuk Selasih Kabupaten Solok yang ditemani  sopir, ajudan dan tim Humas Setdaprov Sumbar. Wagub menyeruput kopi, sembari menghilangkan rasa penat.

“Dulu masyarakat Minang sering melakukan minum kopi di warung untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat sekitarnya, banyak hal cerita yang tersampaikan di warung kopi,” kata Nasrul Abit yang dulu juga pernah menjabat sebagai Bupati Pesisir Selatan periode  2005-2015.

BACA JUGA  Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri minta DLH Optimalkan Aktivis Sosial Dalam Pengelolaan Sampah

Sambil minum kopi Nasrul Abit juga menikmati kue bikinan masyarakat setempat, kue” AH” namanya. Dengan lahap kue tersebut habis seketika.

“Kue ini enak rasanya, sudah jarang sekali saya melihat dan memakannya, di Padang tidak ada yang jual, ini betul-betul enak,” ucap wagub.

“Kopi nikmat, kuepun enak, coba Nov pasti ketagihan,” ajak Wagub kepada salah seorang tin Humas.

Wagub berharap pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), seperti ini yang perlu ditingkatkan, bahkan sejumlah usaha sejenis diharapkan untuk membentuk koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui UKM.

“Selama ini terbukti, perekonomian Sumbar itu lebih banyak di UKM, karena industri besar minim di Sumbar,” sebut wagub.

BACA JUGA  Ternyata Pertumbuhan Ekonomi Sumbar 8 Terendah Nasional

“Apalagi saat ini berbagai usaha baru terus tumbuh, mulai dari produksi rumahan sampai dengan para pedagang yang berjualan, dengan pertumbuhan itu keinginan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian mereka bisa tercapai, untuk sebagai Pemerintah selaku fasilitator tetap melakukan pengawasan,” jelas Wagub.

Di sela sela perbincangan terlihat pengunjung menyapa Wagub Sumbar yang juga memberikan pandangan, “seperti inilah yang dinanti masyarakat Pak Wagub, seorang pemimpin yang bisa merakyat dan mengerti dengan masalah rakyatnya” kata pengunjung yang bernama Agus tersebut.

Di sela-sela perbincangan, Agus dan pemilik warung tanpa sungkan banyak bertanya dan saling tukar pendapat, mulai dari ekonomi masyarakat sampai dengan adat dan budaya minangkabau.

BACA JUGA  Kini Gedung Pasar Atas Resmi Milik Pemko Bukittinggi

Comment