Olahraga

Piala Merlion Cup, Indonesia Ditekuk Thailand 2-1

203
×

Piala Merlion Cup, Indonesia Ditekuk Thailand 2-1

Sebarkan artikel ini

SINGAPURA – Timnas Indonesia U-23 dihempaskan Timnas Thailand U-23 dengan skor 1-2 dalam pertandingan bertajuk Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019).

Timnas Indonesia dibobol raksasa Asia Tenggara Thailand pada menit menit awal babak pertama. Petaka perdana Timnas Indonesia berawal dari titik putih. Hadiah penalti tersebut karena Center Back Indonesia Bagas Adi melanggar pemain Thailand, Notharat di dalam Kotak 16 pada menit ke – 5. Sehingga dengan mudah pemain Thailand, Promsupa mengeksekusi bola sebelah kiri gawang Indonesia yang dikawal Satria Rama.

Kemudian gol kedua dilesatkan anak-anak dari Thailand pada menit ke-11 melalui kaki Ekanit Panya.. Gol kedua yang dilesatkan Panya ini tidak terlepas main apik dari kaki ke kaki anak anak Thailand dari sisi kiri gawang Satria Tama.

BACA JUGA  Pertandingan Diwarnai Listrik Mati, Sekangkah Lagi Takraw Sumbar ke PON

Namun, beberapa menit jelang usai berakhirnya babak pertama Timnas Indonesia berhasil memperkecil kekalahan. Gol semata wayang anak asuh Indra Sjafri dilesatkan Witan Sulaiman pada menit ke 11. Dengan hasil itu, Thailand berhak lolos ke partai final yang akan digelar pada Minggu (9/6/2019).

Pada babak kedua Timnas Indonesia meningkatakam tensi serangan ke jantung pertahanan Thailand. Walaupun,, sempat membuka beberapa peluang nanun tak mampu mengkonversikan menjadi gol. Antara lain, peluang melalui Hanif Syahbandi. Bahkan, beberapa peluang tersebut selalu dimentahkan pemain lini belakang Thailand.

Hingga, babak kedua berakhir Indonesia tak mampu menambah pundi pundi golnya. Sehingga wasit meniup pluit berakhir babak kedua sekaligus tambahan waktu 4 menit Tomms Indonesia gagal mengungguli Thailand. Sehingga Timnas Indonesia diekuk Thailand dengan skor tipis 2-1.(rjk)

BACA JUGA  Pemko Borong Peringatan Peringatan HUT Korpri ke 51 dan PGRI ke 77 Tahun 2022

Comment