PeristiwaSumatera Barat

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komit Dukung Sektor Pendidikan dan Peningkatan Prestasi

51
×

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komit Dukung Sektor Pendidikan dan Peningkatan Prestasi

Sebarkan artikel ini
Gubernur Mahyeldi saat membuka kegiatan O2SN dan FLS2N untuk tingkat SD, SMP, dan SMA Se- Sumbar tahun 2024 di Aula Angku Syafei, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumbar, di Padang, Minggu (23/6/2024).Ist

PADANG – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menegaskan pihaknya berkomitmen kuat untuk mendukung peningkatan prestasi siswa-siswi di Sumbar. Komitmen itu tidak hanya untuk yang bersifat akademik saja, tapi juga non akademik.

Salah satu ajang prestasi yang disebut Mahyeldi akan menjadi fokusnya adalah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Sebab, dalam ajang tersebut kualitas siswa betul-betul teruji karena kompetisinya berjenjang, mulai dari kabupaten/kota sampai nasional.

“Selain kualitas siswa, melalui perlombaan itu kita juga dapat mengukur kualitas pembinaan materi non akademik di setiap sekolah,” kata Mahyeldi saat membuka kegiatan O2SN dan FLS2N untuk tingkat SD, SMP, dan SMA Se- Sumbar tahun 2024 di Aula Angku Syafei, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumbar, di Padang, Minggu (23/6/2024).

BACA JUGA  66 Wartawan Study Pers ke Riau, Ini Harapan Kominfo Bukittinggi

Mahyeldi juga mengingatkan kepada seluruh insan pendidikan untuk senantiasa menjaga koordinasi dan sinergitas dalam mengurusi masalah pendidikan di Sumbar, jangan sampai kebijakan yang dilahirkan saling tumpang tindih. Semangat satu sama lain, harus sama.

“Apapun kebijakan yang dikeluarkan tujuan mesti sama dan mesti saling mendukung, itu penting, demi kemajuan sektor pendidikan Sumbar dan peningkatan prestasi siswa,” himbau Mahyeldi.

Termasuk kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam menyiapkan dukungan, sambung Mahyeldi, jangan tanggung dan mesti berkesinambungan mulai dari anggaran sampai pendampingan. Itu harus dirancang sedari dini. Demi nama baik Sumbar dan Prestasi Siswa.

“Jangan ketika siswa sudah berprestasi dan mesti melanjutkan perjuangan ke tingkat yang lebih tinggi, malah kita yang tidak siap. Jangan sampai itu terjadi,” tegas Mahyeldi.

BACA JUGA  Wako Pimpin Apel Gabungan ASN Kota Bukittinggi

“Tugas siswa adalah belajar untuk mengembangkan diri dan tugas pemerintah adalah menfasilitasi. Jangan sampai lupa itu,” tukuk Mahyeldi.

Melalui ajang O2SN dan FLS2N Tahun 2024 ini, Mahyeldi berharap selain bisa mengasah mental dan kemampuan non akademik para siswa yang berlomba, ini juga dapat menginspirasi seluruh pelajar di Sumbar untuk terus berprestasi.(Bdr)

Comment