EkonomiSumatera Barat

Dinilai Peduli, Gubernur Mahyeldi Terima KSPSI Award 2024

105
×

Dinilai Peduli, Gubernur Mahyeldi Terima KSPSI Award 2024

Sebarkan artikel ini
Mahyeldi terima penghargaan KSPSI Award 2024 itu diserahkan saat Peringatan Hari Buruh Internasional tingkat Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran, Sabtu (11/5/2024).Ist

PADANG-Dinilai peduli terhadap keberadaan serikat pekerja, Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, diganjar penghargaan oleh DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumbar.

Penghargaan KSPSI Award 2024 itu diserahkan saat Peringatan Hari Buruh Internasional tingkat Provinsi Sumbar di Auditorium Gubernuran, Sabtu (11/5/2024).

Dalam sambutanya, Gubernur Mahyeldi mengapresiasi terselenggaranya Peringatan Hari Buruh Internasional 2024 yang mengusung tema ‘Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten’ dengan Tag Line ‘MayDay is Terampil Day’ yang juga ini diisi dengan kegiatan KSPSI Award, Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, serta Rakor Pimpinan SPSI se-Sumbar.

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini. Kami berharap agar acara ini dapat berjalan sesuai harapan kita bersama. Kita mwsti meyakini, buruh atau pekerja dan perusahan dapat meningkatkan kompetensi yang menjadi kunci utama dalam menghadapi berbagai tantangan di industri,” ujar Gubernur.

BACA JUGA  Meriahkan HUT yang ke -7, HOKI  Store Bukittinggi Berbagi dengan Sesama 

Sejalan dengan penerapan Hubungan Industrial Pancasila di perusahaan, sambung Mahyeldi, maka diperlukan penerapan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di perusahaan, untuk menurunkan tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja secara berkelanjutan.

“Kita harus meyakini bahwa penerapan K3 secara konsisten akan meningkatkan produktivitas dan daya saing, baik bagi pekerja itu sendiri maupun bagi perusahaan,” ucap Gubernur lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Mahyeldi juga mengajak para pelaku hubungan industrial untuk dapat menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam mempertahankan kinerja dan produktivitas, serta pengembangan produk yang dinantikan masyarakat dan dapat diterima oleh pasar.

“Saya harapkan pada seluruh masyarakat khususnya para pelaku hubungan industrial, agar terus mendistribusikan rantai pasokan ekonomi, agar bertumbuh dan berkembang hingga akhirnya semakin banyak angkatan kerja yang terserap,” ujar Mahyeldi.

BACA JUGA  Dikerjakan 32 Alat Berat, Jalan Lembah Anai Rampung 21 Juli 2024

Comment