Peristiwa

Erman Safar Daftar ke Demokrat, Nasdem, PAN dan PKB di Pilkada 2024

540
×

Erman Safar Daftar ke Demokrat, Nasdem, PAN dan PKB di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

BUKITTINGGI — Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar juga Ketua DPC Partai Gerindra kota itu, daftar sebagai calon kepala daerah di empat Partai Politik (Parpol) diantaranya Demokrat, Nasdem, PAN dan PKB di Pilkada 2024.

Erman Safar disela-sela penyerahan formulir pendaftaran calon kepala daerah di empat parpol ia mendaftar, mengatakan, bahwa sudah merupakan niat dirinya mendaftar di empat partai itu supaya sejalan dengan koalisi Nasional.

“Pendaftaran di empat partai itu, kami sudah meminta ijin dan restu dari Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Kami telah melengkapi dokumen sesuai disyaratkan oleh empat partai itu,” ujar Erman usai menyerahkan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke Partai Demokrat, Sabtu (4/5/2024).

BACA JUGA  Ini Nama-Nama Korban Jiwa Banjir Bandang yang Berada di RS Ahmad Mochtar Bukittinggi

Sewaktu penyerahan formulir pendaftaran kepala daerah di Partai Demokrat, Erman Safar didampingi Sekretaris, Reki Afrino, Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Benny Yusrial (kader Gerindra), mengaku optimis dapat berkoalisi dengan partai mana saja.

“Politik itu dinamis dan kami optimis berkoalisi dengan partai lain, serta tak tertutup berkoalisi dengan Partai Demokrat,” tuturnya.

Erman mengatakan, kota Bukittinggi perlu perjuangan bersama-sama, sehingga dengan berkoalisi Partai Gerindra bersama partai lain bisa bersatu dalam membangun kota Bukittinggi.

Penyerahan formulir pendaftaran ke Pantai Demokrat, Erman Safar diterima Sekretaris Partai Demokrat, Yerry Amiruddin, didampingi Bendahara, Elfianis, Ka. Bakomstra DPC Demokrat, Yanche Dede Saputra dan pengurus lainnya.

Yerry mengucapkan, Partai Demokrat membuka pendaftaran Bacalon wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi dari 22 April – 6 Mei 2024.

BACA JUGA  Gubernur Mahyeldi Salurkan Hibah 223 Juta untuk Panti Asuhan di Salimpaung

“Sebelumnya sudah ada dua calon yang mendaftar yakni, Andi Putra dari Partai Nasdem dan Heri Tito Rinaldi. Setelah ini, proses selanjutnya akan diserahkan ke DPD Provinsi Sumbar yang selanjutnya ke pusat,” ungkapnya.

Usai menyerahkan pendaftaran ke Partai Demokrat, Erman Safar melanjutkan penyerahan formulir pendaftaran ke Partai Nasdem. Di Partai Nasdem, Erman Safar diterima Ketua Partai Nasdem, Asril dengan didampingi Sekretaris, Zulham Nova Chandra serta pengurus lainnya.

Comment