EkonomiKota Padang

Perumda AM Padang Ujicoba Kabel Daya TM 6 KV IPA Gunung Pagilun

304
×

Perumda AM Padang Ujicoba Kabel Daya TM 6 KV IPA Gunung Pagilun

Sebarkan artikel ini
Perumda AM Padang Lakukan Ujicoba Kabel Daya TM 6 KV IPA Gunung Pagilun.Ist

PADANG – Rabu (3/4/2024) Perumda Air Minum Kota Padang bakal melakukan ujicoba kabel daya TM 6 KV di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Gunung Pangilun Padang.

Hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan kehandalan sistem kelistrikan pada IPA Gunung Pangilun.

“Untuk itu besok (Rabu) kami akan melakukan ujicoba kabel ini yang telah berhasil di ganti beberapa waktu lalu,” ujar Direktur Teknik Perumda AM Padang, Andri Satria, Selasa (2/4/2024).

Ia menjelaskan penggunaan kabel daya TM 6 KV ini sangat di butuhkan, lantaran akan menjamin instalasi dan perangkat listrik dalam hal pelayanan.

” Ujicoba ini sangat penting sekali, sebab nantinya akan menjamin bahwa instalasi atau perangkat listrik ini telah di uji dan di operasikan dengan benar.”

BACA JUGA  Layani Padang-Lubuk Alung, Pemprov Sumbar Bakal Dirikan Angkutan Trans Minang

“Tentunya dengan kebutuhan dan peraturan dan persyaratan teknis yang berlaku,” sebut Andri.

Pihaknya menjelaskan, hal ini juga sebagai upaya dalam mengurangi gangguan listrik pada IPA serta pada proses pengaliran air kepada pelanggan.

“Lama pengerjaan sekitar 3 jam dan akan berdampak pada penghentian air untuk sementara waktu pada beberapa daerah layanan di pusat Kota Padang,” jelasnya.

Ia meminta maaf atas ketidaknyamanan yang di timbulkan pada ujicoba kabel daya TM 6 KV ini sehingga terjadi pemutusan aliran air untuk sementara waktu.(Bdr)

Comment