Politik

Sukseskan Pileg 2024, Tuanku Bosa XV Jhonny Hadiri Rapat KAN Nagari Talu

160
×

Sukseskan Pileg 2024, Tuanku Bosa XV Jhonny Hadiri Rapat KAN Nagari Talu

Sebarkan artikel ini

PASAMAN — Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Talu Tuanku Bosa XV Ir. H. Jhonny, Z.A.MM.SI menghadiri langsung pertemuan puluhan Niniak Mamak Se-kenagarian Talu, Pasaman Barat dengan beragam agenda di Kantor KAN Talu, Jumat (2/2/2024). Pertemuan Niniak Mamak Se-Kenagarian Talu yang dipimpin langsung Tuanku Bosa XV Ir. H. Jhonny, Z.A.MM.SI juga penguatan Peran Aktif Nini Mamak Mensukseskan Pemilu 2024.

Pertemuan Niniak Mamak Se-Kenagarian Talu, selain menghadirkan Induak Barompek, Andiko Onam Boleh, Pagulu Nan Ompek juga menghadirkan Camat Talamau, Dandramil dan Kapolsek Talamau untuk diminta memberikan pengarahan dalam hal penguatan peran dan partisipasi ninik mamak dalam mensuksesuskan pemilu 2024 yang aman, tertib dan Jurdi di Wilayah Talamau pada acara penutup pertemuan rutin bulanan Ninik Mamak Kabuntaran Talu.

Dalam rapat rutin awal tahun 2024 yang bertepatan dengan pelaksanaan Pemilu 14 Februari mendatang, para Caleg anak nagari Talamau juga diberikan kesempatan untuk mempresentasikan atau berorasi, yang selanjutnya rapat tersebut merancang revisi AD/Art KAN Kabuntaran Talu dan Program Kerja dan Anggaran KAN Talu 2024.

Adapun para Caleg Anak Nagari yang hadir pada rapat tersebut Dr.s.H.Artis Arjun.M.Mpd. (Caleg Provinsi Sumbar-PKS), Yondrizal,SH,S.Sos,MH (Caleg Kab.Pasbar-Demokrat), Muhammad Imra.Amd.Kep.(Caleg Kab.Pasbar-PKS) dan Seven Boy. S.T (Caleg Kab.Pasbar-PKS).

“Kami ikut bersinergi dengan pemerintah untuk mensukseskan agenda nasional Pemilu 2024, baik Pilpres, Pileg dan Pilkada.Dan bersama aparat keamanan menyambut baik Pelayanan Prima Kepolisian serta serta Niniak mamak siap mendukung pelaksanaan Restoratif Justice atau dengan kata lain bahwa ninia mamak Talu siap menyelesaikan persoalan yang terjadi dimasyarakat diutamakan diselesaikan ditingkak bawah tanpa proses penyidikan dan bisa diselesaikan dengan bantuan peran niniak mamak/tokoh Masyarakat di kampung masing-masing,” kata Tuanku Bosa XV Ir. H. Jhonny, Z.A.MM.SI kepada wartawan media ini secara tertulis, Ahad (4/2).

BACA JUGA  Doa Rang Agam untuk Indra Catri, Mampu Membawa Perubahan untuk Provinsi

Comment