Olahraga

Pecah..! CFD di Kota Padang Perdana 2024 Diikuti 20 Ribu Lebih Masyarakat

621
×

Pecah..! CFD di Kota Padang Perdana 2024 Diikuti 20 Ribu Lebih Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Suasana CFD Perdana 2024 di Kota Padang dengan makan balanjuang.Ist

PADANG – Hari bebas kendaraan bermotor (car free day-CFD) perdana 2024 di Kota Padang dipadati ribuan pengunjung, Minggu (21/1/2024). Pembukaan CFD tersebut dipadu dengan makan balanjuang bersama Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dalam kesempatan itu menyampaikan CFD diharapkan mampu meningkatkan kebugaran masyarakat. Apalagi saat ini tingkat kebugaran masyarakat Sumatera Barat masih rendah.

“Kita memberlakukan hari bebas kendaraan bermotor ini memotivasi masyarakat agar peduli dengan kesehatan. Meningkatkan kebugaran badan. Karena saat ini tingkat kebugaran masyarakat kita masih rendah,”sebutnya.

Dipesankannya, dengan badan yang sehat banyak hal dapat dilakukan. Begitu sebaliknya, jika badan tidak sehat, banyak hal yang tidak dapat dikerjakan.

BACA JUGA  Tundukan Sumsel, Tim Sepakbola Sumbar Pastikan Lolos Semifinal Porwil 

Untuk itu, Gubernur Mahyeldi berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan ditingkat desa, nagari dan kelurahan.

“Kita harap ini juga bisa dilaksanakan oleh kabupaten dan kota, sampai ke kelurahan,”ujarnya.

Disebutkannya, Pemprov Sumbar akan terus mendorong agar CFD tersebut menjadi tempat olahraga bagi banyak orang di Kota Padang. Selain itu Pemprov Sumbar juga memberikan kesempatan pada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memanfaatkan CFD untuk berjualan. Sehingga entrepreneur terus bertumbuh.

“Kita menyediakan semua trotoar ini bagi UMKM untuk berjualan saat CFD. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan. Bahkan, ada pelaku UMKM yang mengaku bisa mendapatkan penghasilan untuk satu pekan, dengan berjualan satu hari di CFD. Memang itu yang kita harapkan,”ungkap Mahyeldi.

BACA JUGA  FIFA Matchday, Jokowi: Meski Kalah, Permainan Argentina Bisa Kita Imbangi

Selain itu, ke depan Pemprov Sumbar juga akan membuka komplek Istana Gubernuran Sumbar untuk ruang bermain anak-anak. Hanya anak-anak yang diizinkan bersama orang tuanya mendapingi.

Mendukung, itu Pemprov Sumbar akan menyediakan sejumlah tanaman, foto pahlawan, aqurium dan sejumlah alat edukasi lainnya.

“Saya akan buka bagi anak-anak. Hanya untuk anak-anak. Karena dulu saya saat melewati halaman rumah gubernur itu berfikir kapan saya bisa masuk ke pekarangan tersebut. Untuk itu saya berniat membuka untuk anak-anak,”pungkasnya.

Comment