Olahraga

Ingin Sehat dan Bugar, Maifrizon: Warga Mesti Gemar Berolahraga

143
×

Ingin Sehat dan Bugar, Maifrizon: Warga Mesti Gemar Berolahraga

Sebarkan artikel ini

PADANG — Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora)  Sumbar  Maifrizon mengatakan, warga masyarakat yang ingin hidup sehat dan produktif mesti meluangkan waktunya untuk berolahraga secara teratur. Hal demikian karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

“Ayo kita berolahraga agar tubuh bugar dan sehat, salam olahraga,, mari kita luang waktu kita untuk berolahraga,” kata Kadispora Sumbar, Maifrizon ketika disela-sela kegiatan bersepeda pagi, di salah satu ruas jalan di Kota Padang Rabu (24/4/2024).

Maifrizon mengatakan hal itu, karena setelah Lebaran Idul Fitri 2024 yang diawali dengan menunaikan ibadah Puasa Ramadhan aktivitas berolahraga masyarakat berkurang dan setelah lebaran aktivitas berolahraga kembali digiatkan.

BACA JUGA  Pembukaan Rakernas PB Lemkari Berlangsung Hikmat dan Sukses dengan Atraksi Karate

Dikatakannya, berolahraga secara rutin telah terbukti dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.

“Dengan berolahraga, tubuh akan lebih bebas bergerak. Hal ini akan memicu proses metabolisme dan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Hasilnya tubuh lebih sehat dan kuat, serta enggak mudah terserang penyakit,” ujarnya.

Seperti diketahui manfaat olahraga yang dapat dirasakan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, olahraga juga diketahui dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang. (drd)

Comment