Politik

Kawal Suara, Rico Alviano untuk DPR RI, Tim SRA Siapkan Monitoring Kerja Saksi

788
×

Kawal Suara, Rico Alviano untuk DPR RI, Tim SRA Siapkan Monitoring Kerja Saksi

Sebarkan artikel ini

PADANG — Pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang, menurut rencana Anggota DPRD Sumatera Barat, Rico Alviano,ST Rajo Nan Sati dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), akan tercatat pada surat suara Untuk DPR RI di Dapil (Daerah Pemilihan) Sumbar 1.

Rico Alviano,  Jumat (19/1/24) mengatakan, untuk pemenangan dirinya menuju DPR RI, pihaknya jauh hari telah membentuk Tim kreatif yang jitu dan mumpuni, dan diberi nama SRA (Sahabat Rico Alviano) setelah bergerak Terstruktur, Sistematis dan Masif (TSM), SRA yang didominasi oleh kaum milenial/ anak muda selanjutnya akan mengawal dan memonitor kerja saksi militan yang disiapkan Parpol PKB.

Seperti diketahui Rico Alviano sebelum terpilih pada Pileg 2019 kemarin, ia juga sempat maju Anggota DPRD Provinsi Riau dan nyaris duduk, namun diduga dicurangi oleh rekan internalnya sesama Caleg PKB di daerah itu.

BACA JUGA  Tanggapi Aspirasi Nelayan, Zulkenedi Said Tinjau Lapangan Bersama Pejabat SKPD Terkait

Itu artinya, Rico Alviano memiliki kans politik yang kuat. Sebab, setelah hijrah dari Provinsi Riau dan memutuskan maju di kampung halaman sendiri; Sumbar, kepiawaiannya sangat teruji dan membuat dirinya terpilih di Dapil Sumbar 6, untuk DPRD Sumbar.

Berbeda dengan politisi lainnya, Rico Alviano bergerak cukup senyap. Walaupun ia memasang beberapa baliho dan spanduk di Dapil Sumbar 1, tetapi ia lebih mengutamakan langsung turun ke kantong-kantong suara; menemui masyarakat, sembari menyerap aspirasi mereka.

Semenjak mencatatkan diri untuk kontestasi Pileg DPR RI, Rico Alviano dikatakannya, tim kreatifSRA melakukan pergerakan dilapangan dalam rangka sosialisasi lebih menggeliat dan aktif.

Dari data wartawan media ini, beberapa kali Pemilu (Pemilihan Umum), pada Pileg untuk Dapil Sumbar 1, PKB tidak mendapatkan kursi. Tetapi, dengan tampilnya Rico Alviano pada Pileg 2024 ini diyakini banyak pihak akan membuat PKB ‘pecah telor’, yakni berpeluang besar mendapatkan kursi DPR RI pada 14 Februari 2024 mendatang

BACA JUGA  Petahana Tak Jaminan, Elektabilitas Semua Cagub Sumbar Masih Dibawah Ambang Batas

Hal itu didasari pegerakan senyap dan Tim SRA yang kreatif, malah sudah berjalan jauh-jauh hari, ketika genderang Pileg mulai ditabuh. Itu artinya, penguasaan basis dan kantong suara Rico Alviano, sudah sangat matang, terutama di kampung asalnya sendiri, Kota Sawahlunto.

Comment