Olahraga

SSB PSTS Tabing Champion, Turnamen KU-10 Antar SSB Ditutup Evi Yandri

2273
×

SSB PSTS Tabing Champion, Turnamen KU-10 Antar SSB Ditutup Evi Yandri

Sebarkan artikel ini

PADANG-Sekolah Sepak Bola (SSB) PSTS Tabing gondol juara Open Turnamen Sepakbola KU-10 antar SSB se-Kota Padang usai mengempaskan SSB IndaIrung Football Academy (FA) di Grand final dengan skor telak tanpa balas 4-0 (3-0). Turnamen ini digelar di lapangan Persepal Kampung Dalam Pauh berlangsung, 18-19 November 2023.

Sementara tempat ketiga diraih SSB Padang Peduli usai mengalahkan SSB Balai Baru diperebutan tempat ketiga. Sedangkan, turnamen SSB KU – 10 ini ditutup anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman S. Ip, Minggu (19/11/2023).

Anggota Komisi IV DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman S.Ip mengatakan, pembinaan sepakbola kelompok umur (KU) ini sejak tahun lalu. Bahkan, telah menjadi agenda tahunan kejuaraan KU antar sekolah sepakbola (SSB) se Kota Padang.

BACA JUGA  POMDA Ditabuh di GOR UNP, Sekaligus Seleksi Pomnas 2019

“Mudah mudahan akan kita lanjutkan pada tahun depan. Tentu hasilnya beberapa tahun ke depan, Sumbar akan mencetak pesepak bola yang berkiprah di level regional Sumatera maupun nasional,” kta Envi Yandri.

Dari laga Grand final antara PSTS Tabing versus IPA Indarung tadi, ucap Evi Yandri, dari materinya pemain, penonton seakan terkesima dengan mereka bermain.” Seakan akan kita menonton di GOR H Agus Salim menyaksikan Semen Padang FC berlaga,” kata Evi Yandri.

Dikatakan, apalagi pertandingan ini selalu dipantau Coach Dedi Umar pelatih Kepala PPLP Sumbar yang juga sukses membawa tim sepakbola Sumbar meraih emas di Porwil Sumatera XI di Riau. Sehingga Sumbar melangkah ke PON XXI di Sumut dan Aceh 2024 mendatang. Di mana selama ini Sumbar sudah cukup lama puasa tak mencicipi arena PON.

BACA JUGA  300-an Karateka Ikuti Kejuaraan Antar Dojo Lemkari se-Kota Padang

Evi Yandri mengingatkan, kepada orang tua dan keluarga para pemain SSB yang masuk finalis saat ini hingga masa remajanya. Diakui sekarang cukup manut kepada orang tua. Namun, nantinya ketika mereka memasuki dunia remaja, seiring dengan pergaulannya pengaruh lingkungan menjerat mereka seperti Narkoba, Tawuran dan sebagainya.
“Sebab, latar belakang dari yang terjerat Narkoba itu dari berbagai latar belakang, ada dari pesantren, olahraga dan sebagainya,” ujar Evi Yandri.

Comment