Olahraga

Selangkah Lagi, Sepakbola Sumbar Kantongi Tiket PON 2024

395
×

Selangkah Lagi, Sepakbola Sumbar Kantongi Tiket PON 2024

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU -Selangkah lagi, tim sepakbola Tuah Sakato Sumbar mengantongi tiket PON 2024 mendatang.

Karena Sumbar telah memastikan langkah ke semifinal. Sebab, tim sepak bola Sumbar membungkam Bangka Belitung, 2-1, pada pertandingan terakhir grup B di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Kamis (9/11/2023).


Sedangkan, yang berhak mengantongi tiket PON adalah juara dan runner up di arena Porwil Riau 2023 ini. Jika, Tim Sumbar bisa mengamankan tiga poin di laga semifinal versus Lampung, tiket PON sudah aman di kantong Tim Tuah Sakato.

Pada kali ini, Sumbar kembali kebobolan pada menit 15′ lewat serangan balik Bangka Belitung yang dikonversi Muhammad Rizky Firmansyah menjadi gol.

BACA JUGA  Operasional Dojo Persada Sebagai Dojo Nasional Diresmikan Ketum PB Lemkari 

Di babak kedua, Feruzen Maulana yang masuk pasca turun minum, menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan geledek dari luar kotak penalti menghujam gawang Babel di menit 55′.

Tak cukup satu gol, pada menit 86′ Feruzen kembali membobol gawang Babel melalui free kick di depan kotak lawan. Sumbar membalikan keadaan sekaligus mengunci kemenangan 2-1 atas Babel.

Kemenangan ketiga bagi tim Tuah Sakato menempatkan Haviv Mumtaza dan kawan-kawan tampil sebagai juara grup B, dengan nilai 9 poin. Sumbar lolos ke semifinal berjumpa Lampung yang menduduki posisi runner up grup A. (drd)

Susunan Pemain
SUMBAR: Fariz Kurnia Alfitrah; Ayup Saputra, Septian Ridho Darman (25′ Yogi Firdaus), Teddy Hendri; Gala Pagamo, Haviv Mumtaza, Syafrinaldi; Jimmy Trian Brother, Luthfi Al Anshorri (90+1′ Wildan Chusnul Al Fasyi), Mahesa Julzahra Putra (61′ Gibran Tito Kurniawan), Syarif Hidayatullah (HT’ Feruzen Maulana)

BACA JUGA  Karateka Bhayangkara Polresta B, KPJS dan Dojo Bushido Gondol Juara Umum Milenial Cup I

BABEL: Dio Firdanda; Haris Ardiansyah, Ahmad Padillah (c), Liwa Zikry, Razif Hanif, Hermanto; Memo Karta, Imam Harist; Bagas, Farhan Maulana, Muhammad Rizky Firmansyah

Hasil Laga Terakhir Grup B
– Sumsel 0-1 Kepri
– Sumbar 2-1 Babel

Klasemen Akhir Grup B
1) Sumbar 3-3-0-0 (8:4) 9
2) Kepri 3-1-1-1 (4:4) 4
———
3) Babel 3-1-1-1 (3:3) 4
4) Sumsel 3-0-0-3 (1:5) 0
———
Hasil Laga Terakhir Grup A
– Riau 1-0 Lampung
– Jambi 3-0 Bengkulu

Comment