Budaya

PWPS Ikut Dongkrak Kemajuan Perekonomian Pessel, 25 November Gelar Raker 

298
×

PWPS Ikut Dongkrak Kemajuan Perekonomian Pessel, 25 November Gelar Raker 

Sebarkan artikel ini

PADANG — Sebelum melaksanakan Rapat Kerja (Raker), Persatuan Wanita Pesisir Selatan (PWPS) telah melaksanakan kunjungan lapangan keberbagai lokasi kerajinan dan kuliner yang ada di Pessel serta beraudiensi dengan tokoh masyarakat yang akan memaksimalkan lahirnya program kerja terbaik untuk kemajuan kampung halaman, Pesisir Selatan tercinta.

Seperti kunjungan lapangan ke kerajinan Sulaman Bayang di Barung-barung Belantai dan kuliner beberapa hari lalu, tak tangung-tanggung rombongan PWPS itu dipimpin langsung Ketum PWPS, Dr Wiwik Marlis Rahman, sehingga menjadi bahan masukan untuk membangun perekenomian masyarakat Pessel. Bahkan juga telah mengkonsultasikanya dengan pejabat Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumbar.

Selain itu juga beraudiensi sembari berdiskusi dengan para pemuka masyarakat Pessel di Padang, seperti baru-baru ini PWPS juga berdiskusi dengan tokoh Pessel, Syafrizal Ucok, pensiunan birokrat Pemprov Sumbar dan dr Helgawati, Direktur BMC juga yang juga sebagai Ketua ARSSI (Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia) Cabang Sumbar serta dengan owner Rumah Makan Pagi Sore.

BACA JUGA  Logo MTQ Nasional 2020 Disayembarakan, Total Hadiah Rp22,5 juta

Kunjungan lapangan dan berdiskusi dengan banyak pihak itu menjadi masukan dan saran bagi PWPS Sumbar dapat melahirkan program kerja yang bernas bagi PWPS dalam pengabdian kemasyarakatannya untuk pembangunan Pessel dimasa mendatang.

Pengurus PWPS yang baru saja dilantik pada Sabtu, 16 September 2023 lalu di Hotel Pangeran Beach dibawah kepemimpinan Dr Mairawita (Wiwik) Marlis Rahman, MSi (Ketum), Etnaleli, S,Sos, MM (Sekretaris) dan Nurmidalmi, SE (Bendahara) mengagendakan akan dilangsungkan Raker di Kantor PKPS Jalan Bandar Bekali, Jati Padang, Sabtu (25/11).

Jajaran pengurus PWPS yang berjumlah 39 orang itu bakal hadir meramaikan Kantor PKPS Jalan Bandar Bekali, Jati Padang pada akhir pekan ketiga bulan November ini. Dengan dituntaskan penyisipan pengurus PWPS beberapa waktu lalu sehingga menjadi 39 orang personalia kepengurusan, PWPS optimis Rakerda pertama ini akan berlangsung sukses.

BACA JUGA  Ini yang Menarik dari Penyelenggaraan Upacara Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di Sumbar

Comment