Olahraga

Rafika Putra Optimis Dulang Medali Lontar Martil

154
×

Rafika Putra Optimis Dulang Medali Lontar Martil

Sebarkan artikel ini

PEKANBARU – Atlet Atletik Sumbar Rafika Putra optimis mendulang medali emas di arena Porwil Sumatera XI-2023 di Bumi Lancang Kuning Riau. Pria yang memecah rekor PON XX 2021 Papua dari nomor lontar Martil ini mengaku kondisi sedang on fire.

Rafika bakal unjuk gigi di Stadion Atletik Tuanku Tambusai Bangkinang Kabupaten Kampar Riau, 5 – 10 November 2023. “Insya Allah kita upayakan mendulang emas di nomor Lontar Martil untuk membidik tiket PON XXI di Sumut dan Aceh 2024 nanti,” ungkap Rafika Putra di Grand Suka Hotel Jalan Arenka Pekanbaru, Jumat (3/11/2023).

Rafika harapkan, dukungan dari semua pihak terutama dari pengurus PASI Sumbar serta masyarakat Sumbar agar mendoakan usahanya mengharumkan nama Sumbar di multi iven olahraga regional.

BACA JUGA  Sepulamng dari SEA Games, Syafrizal Bakhtiar Disambut Tokoh Olahraga

Pria yang sehari hari bekerja di Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Sijunjung ini merupakan salah satu atlet atletik di bawah bendera Pengprov PASI Sumbar ini belakangan selalu menjadi langganan medali emas.

Bahkan, Rafika menjadi yang terbaik pasca mencatatkan lontaran martil sejauh 54,05 meter di PON Papua. Capaian itu memecahkan catatan rekor PON yang dipegang atlet DKI Jakarta Ardiansyah Apandi dengan lontaran sejauh 52,28 meter yang dibuat pada PON 2016 Jawa Barat.

Sedangkan, PASI Sumbar di ajang Porwil Sumatera XI – 2023 di Pekanbaru Riau memboyong sebanyak 40 atlet dengan 40 nomor pertandingan. Cabor Atletik Sumbar selalu juara umum di arena Porwil, seperti Porwil Sumatera IX Kuranji 2015 Babel, Porwil Sumatera X 2019 Bengkulu dan seterusnya Porwil Sumatera XI selamat 2023 Riau.

BACA JUGA  Semen Padang Dukung Kapolda Cup Tahun 2023, Lapangan Cubadak Tuan Rumah Grup B

Atletik Sumbar. Rombongan atletik mengharapkan hotelnya berada di lingkungan Stadion Atletik Tuanku Tanbusai, sehingga tak bermasalah dengan transportasi. Artinya, rombongan bisa dekat latihan dengan lintasan atletik jelang pertandingan. (drd)

Comment