Olahraga

Dua Pemain PPLP Sumbar Perkuat Timnas di Piala Dunia U-17

313
×

Dua Pemain PPLP Sumbar Perkuat Timnas di Piala Dunia U-17

Sebarkan artikel ini

PADANG – Tinggal menghitung hari, Piala Dunia U-17 segera memanjakan para pecandu sepak bola tanah air. Karena bakal hadir talenta pesepakbola muda manca negara di Indonesia.

Selain itu para pecandu sepakbola Ranah Minang juga bakal menyaksikan dua pesepakbola PPLP Sumbar yang ikut memperkuat Timnas Indonesia, di ajang Piala Dunia U-17, 10 November – 2 Desember 2023. Dua pesepakbola dari PPLP Sumbar, yakni Ikram Algiffari dan Muhammad Nabil Asyura, masuk dalam 21 pemain yang terdaftar sebagai Skuad Garuda Muda di Wolrd Cup U-17. Timnas tergabung dalam Grup A, yang terdiri dari Panama, Marako dan Equador.

“Bahkan, dua atlet muda sepak bola Sumatera Barat (Sumbar) terpilih bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-17 untuk menggelar training center (TC0 atau pemusatan latihan di Jerman. Persiapan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan Tim Garuda yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 tahun ini, “ujar Dedi Utama Putra, Pelatih Sepakbola PPLP Sumbar, Jumat (3/11 /2023).
Kedua pemain tersebut masing-masing penjaga gawang Ikram Al Ghifari. Kemudian striker Muhammad Nabil Asyura.

BACA JUGA  MTsN 1 Padang Kirim Rafa Nazm Ikuti Piala Kemerdekaan Tingkat Nasional

Nabil Asyura mengaku bangga dapat terpilih untuk mengikuti persiapan bersama Timnas U-17 di Jerman. Dengan kemampuan yang dimiliki, akan berjuang tampil baik sekaligus dapat masuk dalam formasi inti Timnas Indonesia U-17.

Mereka berdua dipantau beberapa iven, mulai dari Kejurnas antar PPLP, BRIMo serta Test Garuda Select Sesi 6. Dan Alhamdulillah mereka banyak melalui proses seleksi berjalan sampai terakhir TC (Training Center) berjalan di Jerman

Mereka berdua ikut membawa Sumbar bertengger di oeringkat 3 POPNAS Palembang dari 38 Provinsi Nasional. Tak itu saja mereka ikut memperkuat Timnas Indonesia U-16 yang juara Piala AFF U-16 tahun 2022 di Jogyakarta. (drd)

Comment