Ekonomi

Semen Padang Canangkan Gerakan SERO, Indrieffouny: Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

359
×

Semen Padang Canangkan Gerakan SERO, Indrieffouny: Untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra tengah bergotong royong bersama karyawan dan tenaga outsorcing membersihkan taman yang ada di Pos II PT Semen Padang, Selasa (17/10/2023). Gotong royong tersebut dilakukan dalam rangka Gerakan SERO yang dicanangkan PT Semen Padang.Ist

PADANG – Dalam rangka meningkatkan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman, PT Semen Padang mencanangkan Gerakan Selasa Bergotong Royong (SERO). Untuk pertama kalinya, Gerakan SERO itu digelar di Pos II PT Semen Padang, Selasa, (17/10/2023).

Direktur Operasi PT Semen Padang Indrieffouny Indra mengatakan, Gerakan SERO ini digelar setiap minggu, yaitu pada hari Selasa. Dan, kegiatan ini diikuti oleh karyawan dan tenaga outsourcing, khususnya di area kerja dan perkantoran pabrik.

“Gerakan SERO ini sengaja digelar dengan harapan, agar lingkungan disekitar pabrik dapat terjaga hijaunya, rapi, bersih, dan indah, sehingga juga dapat menjaga kenyaman bagi karyawan untuk bekerja,” kata Indrieffouny disela-sela Gerakan SERO.

BACA JUGA  Sumbar Bakal Bangun Kawasan Industri Halal, Tempatnya Belum Jelas

Indrieffouny menyebut Gerakan SERO ini juga sejalan dengan Visi PT Semen Padang, yaitu menjadi industri semen yang berwawasan lingkungan. Maka dari itu, menjaga lingkungan atau area kerja tetap bersih merupakan salah satu implementasi dari visi tersebut.

Gerakan SERO atau gotong royong setiap Selasa, menurut Indrieffouny, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Genba Gembutsu yang dilakukan secara inpeksi dan hampir digelar setiap pekan oleh Unit Total Productive Maintenance (TPM) perusahaan di area kerja.

Bedanya, Gemba Gembutsu lebih kepada implementasi konsep 5P (Pemilahan, Penataan, Pembersihan, Pembiasaan, Pendisiplinan), sedangkan Gerakan SERO ini, lebih menyasar taman-taman yang ada di lingkungan pabrik atau area kerja.

“Artinya, Gerakan SERO ini dicanangkan untuk mendorong bagaimana karyawan dan tenaga outsourcing bisa lebih masif lagi menjaga kebersihan lingkungan kerja. Untuk itu, saya berharap agar Gerakan SERO ini dapat dijalankan dengan baik,” ujarnya.

BACA JUGA   PKL  Lega Peralatan Dagangannya Dikembalikan Satpol PP 

Kemudian yang paling penting lagi dari Gerakan SERO ini, tambah Indrieffouny Indra, adalah bagaimana gerakan ini bisa dapat meningkatkan kesadaran untuk menjaga keasrian lingkungan kerja. “Ini yang menjadi harapan penting dsri Gerakan SERO ini,” pungkas Indrieffouny.(yose)

Comment