Ekonomi

Lewat Forum Bisnis 2023, Sumbar Incar Investor Bali dan Mancanegara

309
×

Lewat Forum Bisnis 2023, Sumbar Incar Investor Bali dan Mancanegara

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Wakil Gubernur Sumatera Barat ketika membuka kegiatan Forum Bisnis yang diselenggarakan di Hotel Aston Denpasar Bali, Senen (11/8/2023).Ist

PADANG – Provinsi Sumatera Barat memiliki berbagai potensi dan peluang investasi di berbagai sektor yang tersebar di 19 Kabupaten/Kota. Agar potensi itu dikenal luas calon investor lokal maupun mancanegara, perlu usaha untuk mempromosikan dan memperkenalkan potensi daerah di seluruh Kabupaten/Kota dalam bentuk berbagai kegiatan.

Tiap tahun DPMPTSP Prvovinsi Sumatera Barat melakukan kegiatan Forum Bisnis pengusaha lokal maupun mancanegera dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota.

Kadis DPMPTSP Sumbar Adib Alfikri mendengarkan paparan investor mancanegara pada momen Forum Bisnis di Bali.Ist

“Pada tahun ini Kegiatan forum Bisnis yang bertema “Green Investment For Sustainable Tourism in West Sumatera 2023” merupakan sinergitas Bank Indonesia dan KADIN membantu melakukan promosi peluang investasi Sumatera Barat, “ ujar Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy Wakil Gubernur Sumatera Barat ketika membuka kegiatan Forum Bisnis yang diselenggarakan di Hotel Aston Denpasar Bali, Senen (11/8/2023).

BACA JUGA  PLN UPK Teluk Sirih Raih Penghargaan Pelaksanaan Risk Rating Terbaik
Rombongan Forum Bisnis 2023 Sumbar di Bal.ist

Kegiatan ini memberikan data dan informasi tentang potensi dan peluang investasi di Sumatera Barat pada calon investor. Pada kesempatan Pemprov menampilkan 4 kabupaten/kota yang mempomosikan peluang investasi dengan indikator yang sudah terpenuhi untuk Investment Project Ready to Offer (IPRO).

Kabupaten dan kota itu yakni, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Disini ditawarkan pengembangan Kepulauan Mentawai dan pembangkit tenaga surya. Kabupaten Pesisir Selatan dengan potensi pengembangan Kawasan Wisata Bukik Omeh dan Industri Gambir. Ini juga salah satu Progul Gubernur Sumatera Barat.

Kadis DPMPTSP Sumbar, Adib Alfikri memaparkan potensi investasi di Sumbar pada calon investor pada Forum Bisnis 2023.Ist

Ketiga Kabupaten Agam dengan potensi kereta gantung Maninjau dan Taman Safari Candunag Koto Laweh. Kemudian, Kabupaten Pasaman dengan potensi pembangunan Pabrik Pakan Ikan dan Kawasan Wisata Bonjol.

BACA JUGA  1.500 Lowongan Pekerjaan Tersedia pada Job Fair Bersama Pasker ID dan UNP

Comment